Dukung Atlet Berprestasi, Wapres Resmikan Lab Doping dan Sentra Latihan Unesa

Kamis, 16 Maret 2023 - 11:18 WIB
loading...
Dukung Atlet Berprestasi, Wapres Resmikan Lab Doping dan Sentra Latihan Unesa
Wapres Maruf Amin meresmikan Laboratorium Doping dan Sentra Latihan Olahragawan Muda Potensial Nasional Unesa. Foto/Setwapres.
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden ( Wapres ) Ma’ruf Amin menghadiri sejumlah kegiatan di Universitas Negeri Surabaya ( Unesa ) di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (16/3/2023). Salah satunya meresmikan Laboratorium Doping dan Sentra Latihan Olahragawan Muda Potensial Nasional Unesa.

Pada kesempatan itu, Wapres Ma’ruf Amin mengatakan, tujuan diresmikannya Lab Doping dan sentra pelatihan atlet adalah sebagai upaya peningkatan sumber daya manusia (SDM) terutama untuk menghasilkan atlet-atlet berprestasi di Tanah Air.

“Ini semua untuk peningkatan sumber daya manusia kita terutama di bidang olahraga,” kata Wapres dalam keterangannya.

Baca juga: Wapres Ma’ruf Hadiri Pengukuhan Guru Besar Putri Keempatnya di Unesa

Apalagi, kata Wapres yang baru saja berulang tahun ke-80 ini, pemerintah menjadikan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) sebagai target program pengembangan atlet-atlet untuk lebih berprestasi.

“Seperti saudara-saudara tahu kita sudah mendesain olahraga kita ini untuk menjadi olahraga yang berprestasi ya yaitu Desain Besar Olahraga Nasional, DBON,” terangnya.

Baca juga: Orasi Ilmiah di IAI Bani Fattah Jombang, Wapres: Lanjutkan Pendidikan Setinggi Mungkin

Oleh karena itu, Wapres mengatakan, lembaganya juga harus disiapkan agar bisa memberikan pelatihan dan menyiapkan para atlet-atlet yang memiliki talenta. “Sebenarnya potensi kita menurut apa yang saya terima informasinya tapi banyak hal yang harus dibenahi,” tuturnya.

Maka Unesa, pesan Wapres, harus menjadi salah satu tempat untuk melakukan pembinaan, pelatihan, dan juga merupakan Sport Science Center.

“Oleh karena itu kita harapkan bahwa dengan adanya desain besar Olahraga Nasional dan juga ada Sport Center science dan kemudian juga ada beberapa program yang sudah lakukan salah satunya itu di sini Surabaya, apa yang kita inginkan akan bisa tercapai dalam waktu yang tidak lama,” tandasnya.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2959 seconds (0.1#10.140)