4 Sertifikasi Google untuk Buka Peluang Karier di Industri Teknologi, Mahasiswa Bisa Coba

Kamis, 16 Maret 2023 - 12:52 WIB
loading...
4 Sertifikasi Google untuk Buka Peluang Karier di Industri Teknologi, Mahasiswa Bisa Coba
4 program sertifikasi Google untuk buka peluang berkarier di dunia IT. Foto/Google Indonesia.
A A A
JAKARTA - Google memiliki 4 program sertifikasi yang bisa dicoba milenial, khususnya juga para mahasiswa untuk membuka peluang karier di dunia IT. Terlebih di era digital seperti saat ini para ahli di bidang IT pasti banyak diburu perusahaan dengan gaji yang tidak main-main.

Pemerintah mengungkapkan setidaknya Indonesia membutuhkan 600.000 talenta digital untuk menavigasi roda perekonomian setiap tahunnya. Fakta ini pun menjadi peluang besar bagi para milenial untuk berkarier di industri teknologi dan menjadi calon talenta digital terdepan di Tanah Air.

Walaupun tidak memiliki latar belakang pendidikan di bidang IT, tetap ada kesempatan bagi kita meningkatkan keterampilan dan pengetahuan agar peluang karir di industri ini semakin terbuka.

Baca juga: 10 Jurusan Kuliah Sepi Peminat di Unila 2022, Panduan SNBT 2023

Dalam hal ini, Google menghadirkan beberapa program untuk belajar IT dengan kurikulum khusus untuk memudahkan peserta pelatihan memahami dan meningkatkan keterampilan di bidang Informasi dan Teknologi ini.

Melalui siaran pers, Kamis (16/3/2023), simak empat program digital Google yang dapat kalian coba.

1. Bangkit

Program Bangkit adalah akademi karier yang didesain melalui kemitraan dengan Dirjen Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Kemendikbudristek, Gojek, Tokopedia, dan Traveloka yang ditawarkan kepada mahasiswa melalui Kampus Merdeka.

Program Bangkit diperkenalkan sejak tahun 2020 dan telah menghasilkan lebih dari 4.700 lulusan dan puluhan proyek terbaik menerima dana inkubasi sebesar masing-masing Rp140 juta.

Gelombang pertama tahun ini telah dimulai Februari 2023 ini dengan memberikan tiga topik pembelajaran yaitu machine learning, mobile development, dan cloud computing.

2. Google Developers Students Club

Google Developer Student Clubs (GDSC) adalah kelompok komunitas berbasis perguruan tinggi untuk mahasiswa yang tertarik dengan teknologi pengembang Google sehingga bisa membantu mereka merancang aplikasi kelas dunia.

Program ini terbuka bagi seluruh mahasiswa dari jenjang sarjana ataupun pascasarjana yang memiliki ketertarikan tinggi untuk menjadi developer.

Baca juga: Dukung Atlet Berprestasi, Wapres Resmikan Lab Doping dan Sentra Latihan Unesa
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9188 seconds (0.1#10.140)