Abadikan Wilayah Perbatasan, Mahasiswa UPER Sabet Juara Favorit Ajang Foto Jurnalistik UGM

Minggu, 19 Maret 2023 - 22:21 WIB
loading...
Abadikan Wilayah Perbatasan, Mahasiswa UPER Sabet Juara Favorit Ajang Foto Jurnalistik UGM
Mahasiswa UPER memotret keindahan alam di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, yang merupakan wilayah perbatasan dengan Negara Malaysia. Foto/Dok/UPER
A A A
JAKARTA - Pattrick Jossia NS, mahasiswa Program Studi Komunikasi Universitas Pertamina (UPER) juara favorit Lomba Foto Jurnalistik Universitas Gadjah Mada (UGM) dalam gelaran acara Clayproyek, bertemakan kawasan industri hijau.

Mahasiswa Jurusan Komunikasi ini berhasil meraih juara favorit setelah memotret keindahan alam yang berada Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, yang merupakan wilayah perbatasan dengan Negara Malaysia.



“Pemilihan Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, sebagai objek fotografi, memiliki beragam potensi yang dapat dipromosikan ke khalayak luas. Selain keindahan wisata alam seperti air terjun Binusan dengan beragam tingkat, wilayah Nunukan juga terkenal dengan Bukit Teletubies, berbagai pantai serta bangunan monumental,” jelas Pattrick, dalam keterangan pers, Sabtu (18/3/2023).

Hasil karya Pattrick tersebut memperlihatkan suasana di wilayah pedesaan yang bahkan tidak tersentuh sama sekali dari teknologi. Padahal Indonesia merupakan salah satu tingkat pengguna teknologi yang cukup tinggi terutama dalam penggunaan internet yang mencapai 212,9 juta jiwa.

“Tujuan saya dari memotret hal tersebut yaitu untuk menyampaikan pesan kepada publik bahwa kehidupan yang jauh dari Internet justru memberikan rasa ketentraman dan kebahagiaan bagi diri kita,” terang Pattrick.



Keberhasilannya dalam perhelatan lomba fotografi tersebut juga didukung atas motivasi Pattrick untuk memperkenalkan wilayah kampung halamannya, serta kecintaan terhadap dunia fotografi yang telah berjalan sejak dirinya duduk di bangku Sekolah Dasar (SD).

Sejak saat itu Patrick aktif dalam mengikuti perlombaan fotografi yang membawa dirinya juara di berbagai perlombaan.

“Saya sudah mulai giat di dunia fotografi sejak kecil. Namun, sewaktu mulai masuk ke bangku perkuliahan saya sempat merasa khawatir tidak dapat dukungan dan mengasah ketertarikan saya. Nyatanya Program Studi Komunikasi Universitas Pertamina, justru memiliki kurikulum yang telah disinergikan dengan tren kebutuhan masa kini salah satunya seni foto dalam menyampaikan pesan,” ujar Pattrick.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1908 seconds (0.1#10.140)