1.303 Wisudawan Telkom University Siap Berkarier sebagai Profesional dan Entrepreneur

Senin, 20 Maret 2023 - 08:06 WIB
loading...
1.303 Wisudawan Telkom University Siap Berkarier sebagai Profesional dan Entrepreneur
Telkom University (Tel-U) resmi meluluskan 1.303 Wisudawan pada agenda Wisuda Periode II Tahun Akademik 2022/2023 yang berlangsung pada Sabtu (18/3/2023). Foto/DOk/Tel-U
A A A
JAKARTA - Telkom University (Tel-U) resmi meluluskan 1.303 Wisudawan yang terdiri dari Magister, Sarjana, Sarjana Terapan dan Ahli Madya, pada agenda Wisuda Periode II Tahun Akademik 2022/2023 yang berlangsung pada Sabtu (18/3/2023).

Pelaksanaan Wisuda periode ini diselenggarakan secara luring bertempat di Telkom University Convention Hall (TUCH), seiring dengan melandainya kondisi pandemi. Pada wisuda kali ini, para wisudawan berkesempatan didampingi langsung oleh para orang tua yang turut hadir di tempat yang sama.



Rektor Telkom University, Prof. Dr. Adiwijaya dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat dan bangga kepada seluruh wisudawan/wati Telkom University. Sebagai lulusan kampus swasta terbaik di Indonesia, beliau yakin profil lulusan memenuhi standar industri saat ini.

“Selamat kepada seluruh wisudawan/wati yang telah menyelesaikan pendidikan di kampus Tel-U. Ini mungkin akhir dari perjalanan kuliah, namun sesungguhnya ini adalah awal perjalanan hidup rekan semuanya. Buktikan bahwa rekan-rekan adalah Alumni Tel-U, berikan yang terbaik dan tetaplah rendah hati," ungkap Adiwijaya dalam keterangan pers, Senin (20/3/2023).

Turut hadir Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IV, Dr. M. Samsuri yang berkesempatan memberikan apresiasi dan semangat kepada para wisudawan Tel-U yang sebentar lagi akan berkarya, berkontribusi bagi negeri.



"Saya ucapkan apresiasi terhadap semua lulusan. Secara kompetensi, saya yakin Tel-U sudah memfasilitasi mahasiswa sebaik mungkin. Pesan saya, jadilah pribadi yang rendah hati. Mau mendengar saran dari siapapun, orang yang sukses adalah individu yang banyak memberikan manfaat bagi sekitarnya" ujar Samsuri.

Adapun jumlah masing-masing lulusan dari tujuh fakultas yang ada di Tel-U adalah sebagai berikut: Fakultas Teknik Elektro 273 lulusan; Fakultas Rekayasa Industri 101 lulusan; Fakultas Informatika 297 lulusan; Fakultas Ekonomi dan Bisnis 207 lulusan; Fakultas Komunikasi dan Bisnis 236; Fakultas Industri Kreatif 138; dan Fakultas Ilmu Terapan 51 lulusan.

Setelah melalui prosesi pelantikan ini, para wisudawan/wati akan bergabung dengan Forum Alumni Universitas Telkom (FAST) dengan jumlah alumni lebih dari 72 ribu orang dan tersebar di 30 negara. Ketua FAST, Dr. Sri Safitri, berpesan bagi para generasi muda saat ini, untuk dapat menjadi seorang yang menghargai waktu dan berprestasi dimanapun berada.

“Selamat saya ucapkan bagi wisudawan Tel-U. Saya harap teman-teman dapat menjadi seorang yang menghargai waktu, setiap orang diberikan waktu yang sama, yang menentukan orang tersebut gagal atau berhasil, adalah bagaimana dia memanfaatkan waktunya. Kelulusan ini menandai adik-adik menuju kedewasaan, momen ketika kalian mulai mengendalikan hidup secara mandiri” ujar Sri.

Sebagai penutup, Rektor Telkom University mengajak kepada Wisudawan/Wati untuk terus membahagiakan orang tua, dengan demikian niscaya Tuhan Yang Maha Kuasa akan membahagiakan kalian juga serta menjadi pendorong kesuksesan dimasa depan.

“Kami berharap lulusan Telkom University senantiasa memberikan yang terbaik dan terus berkontribusi untuk bangsa Indonesia.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2133 seconds (0.1#10.140)