Edukasi Mahasiswa Soal Perdagangan Berjangka, VAF Gelar Roadshow ke Sejumlah Universitas

Senin, 20 Maret 2023 - 19:44 WIB
loading...
Edukasi Mahasiswa Soal Perdagangan Berjangka, VAF Gelar Roadshow ke Sejumlah Universitas
PT Valbury Asia Futures (VAF) menggelar roadshow program edukasi dan sosialisasi literasi perdagangan berjangka komoditi bagi kalangan mahasiswa. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - PT Valbury Asia Futures (VAF) menggelar roadshow program edukasi dan sosialisasi literasi perdagangan berjangka komoditi bagi kalangan mahasiswa. Roadshow menyasar sejumlah universitas di 4 kota besar di pulau Jawa yaitu Surabaya, Semarang, Surakarta, dan Jakarta.

Presiden Direktur Valbury Asia Futures Ricky Irawan mengatakan, roadshow program edukasi ini merupakan komitmen yang harus dijalankan. Karena, kata dia, mengedukasi generasi muda termasuk mahasiswa agar lebih mengenal instrument investasi yang baik.



“Langkah ini adalah bagian dari komitmen kami, dengan secara aktif dan berkelanjutan mengedukasi dan mengajak generasi muda untuk lebih mengenal & memahami pilihan instrumen investasi yang pasarnya cukup menjanjikan dan memberikan peluang baik jangka pendek maupun jangka panjang,” tuturnya.

Edukasi dan literasi yang kami lakukan ini juga bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada nasabah, calon nasabah, dan masyarakat umum mengenai perdagangan berjangka komoditi, sehingga tidak lagi menjadi korban penipuan yang konsisten masyarakat akan lebih mengerti bagaimana cara berinvestasi yang benar dan legal.

“Termasuk dalam program ini adalah edukasi perlindungan nasabah, implementasi, mekanisme dan lembaga yang terlibat dalam perdagangan berjangka komoditi di Indonesia. Dengan memiliki literasi keuangan yang baik maka dapat menentukan produk investasi yang tepat sesuai kebutuhan dan kemampuannya sehingga di kemudian hari imbal hasilnya pun mampu memperbaiki tingkat kesejahteraan,” terangnya.



Selain itu, bersama dengan Jakarta Futures Exchange (JFX), Valbury menandatangani MoU dengan Universitas Katolik Soegijapranata untuk membuka Futures Trading Learning Center.

MoU ini ditandatangani oleh Ricky Irawan selaku Presiden Direktur Valbury Asia Futures, Stephanus Paulus Lumintang selaku Direktur Utama Jakarta Futures Exchange dan Drs. Theodorus Sudimin, MS selaku Dekan fakultas ekonomi dan bisnis Universitas Katolik Soegijapranata.

Penandatanganan MoU ini juga disaksikan oleh Kepala Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Didid Noordiatmoko, Tirta Karma Senjaya Kepala Biro Pembinaan dan Pengembangan PBK Bappebti beserta Sekretaris Bappebti Olvy Andrianita.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2433 seconds (0.1#10.140)