Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Universitas di Turki dan Indonesia Jalin Kemitraan Internasional

Selasa, 21 Maret 2023 - 18:18 WIB
loading...
Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Universitas di Turki dan Indonesia Jalin Kemitraan Internasional
Sebanyak 18 universitas di Turki dan 19 universitas di Indonesia menjalin kemitraan Internasional guna meningkatkan kualitas pendidikan. Foto/Dok/Edutolia Education
A A A
JAKARTA - Sebanyak 18 perguruan tinggi di Turki dan 19 perguruan tinggi di Indonesia menjalin kemitraan Internasional guna meningkatkan kualitas pendidikan. Harapannya, kemitraan Internasional yang terjalin dapat mengembangkan kurikulum, terciptanya sistem pengajaran bersama-sama, serta jaringan penelitian.

Pertemuan sejumlah universitas di Turki dan Indonesia diinisiasi oleh Edutolia Education, Perusahaan konsultan pendidikan yang berasal dari Turki. Tahun ini, Edutolia tidak hanya menggelar Pameran Promosi Perguruan Tinggi Turki untuk para siswa Indonesia, namun juga Pertemuan Internasional antar Perguruan Tinggi dari Turki dan Indonesia. Termasuk kegiatan workshop di bidang pendidikan.



İbrahim Albayrak, Founder Edutolia Education menyatakan, pihaknya sangat bangga dapat mempertemukan 18 perguruan tinggi di Turki dengan 19 perguruan tinggi di Indonesia dengan tema “Perlunya Kolaborasi, Masa Depan Perguruan Tinggi.”

"Kami berharap pertemuan ini dapat memfasilitasi dan mewujudkan keinginan para perguruan tinggi di Indonesia yang ingin memiliki hubungan kemitraan Internasional dengan berbagai perguruan tinggi di Turki tanpa harus mengunjungi perguruan tinggi Turki satu persatu,” kata İbrahim Albayrak dalam konferensi pers di JW Marriott Hotel, Jakarta, Selasa (21/3/2023).

Menurutnya, pada era globalisasi, universitas di setiap negara dituntut untuk menjalin kemitraan Internasional guna meningkatkan kualitas pendidikannya. Dalam hal ini, Turki telah menjadi destinasi pilihan untuk pendidikan yang diminati oleh para perguruan tinggi Internasional karena kualitas sistem pendidikannya yang memiliki Standar Eropa namun dengan biaya yang terjangkau.



Sebagai perusahaan konsultan pendidikan, Edutolia Education memiliki kesepakatan kerja sama dengan berbagai perguruan tinggi di Turki. Bahkan, tidak hanya sebagai konsultan pendidikan resmi dalam membantu para mahasiswa asing yang ingin kuliah di Turki tapi juga menjalin kerja sama dengan perguruan tinggi Internasional.

Kini, Edutolia Education telah menjalin kerja sama dengan berbagai perguruan tinggi di luar negeri Turki, salah satunya Indonesia, untuk menjadi penghubung antara perguruan tinggi Internasional yang ingin menjalin kemitraan pendidikan dengan berbagai perguruan tinggi di Turki.

Acara pertemuan dan workshop ini juga dihadiri oleh pakar pendidikan dari kedua negara yang memberikan materi presentasi dengan berbagai tema berikut: Pertama, perwakilan Kementerian Perdagangan Turki, Mr. Abdullah KESKIN, Vice Secretary General - Service Exporters’ Association (HİB). Tema yang dibahas soal Ulasan Tinjauan Masa Depan Pendidikan Turki.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5643 seconds (0.1#10.140)