Apakah Lulusan Universitas Pertamina Otomatis Langsung Kerja di Pertamina?

Rabu, 22 Maret 2023 - 21:00 WIB
loading...
Apakah Lulusan Universitas Pertamina Otomatis Langsung Kerja di Pertamina?
Universitas Pertamina. Foto/Dok/Humas UPER
A A A
JAKARTA - Universitas Pertamina ( UPER ) merupakan salah satu perguruan tinggi yang menjadi incaran para peserta didik. Universitas yang terletak di Jakarta Selatan ini juga sudah meraih akreditasi “Baik”.

Satu hal yang biasanya menjadi pertanyaan, apakah lulusan Universitas Pertamina bisa langsung bekerja di PT Pertamina (Persero).



Didirikan pada 2016, Universitas Pertamina merupakan bentuk kontribusi PT Pertamina (Persero) kepada masyarakat dengan menyediakan pendidikan tinggi berkelas dunia di bidang bisnis dan teknologi energi.

Saat ini, Universitas Pertamina memiliki 6 Fakultas dan 15 Program Studi strata 1. Keenam fakultas tersebut adalah Fakultas Teknologi Eksplorasi dan Produksi, Fakultas Teknologi Industri, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Perencanaan Infrastruktur, Fakultas Sains dan Ilmu Komputer, serta Fakultas Komunikasi dan Diplomasi.

Meski menyandang nama Pertamina, Universitas Pertamina adalah kampus swasta non-kedinasan di bawah naungan Yayasan Pertamina. Oleh karena itu, lulusannya tidak otomatis menjadi pegawai di PT Pertamina.



Namun, tentu saja lulusan Universitas Pertamina memiliki peluang yang besar untuk bekerja di PT Pertamina (Persero).

Ada beberapa keunggulan yang dimiliki lulusan Universitas Pertamina untuk dapat diterima bekerja di Pertamina. Ketika kuliah, mahasiswanya bisa merasakan suasana bekerja di Pertamina atau anak perusahaannya melalui kegiatan praktik magang.

Dengan demikian, para lulusannya sudah mempunyai pengalaman tersendiri di perusahaan Pertamina. Selain itu, mereka juga mempunyai kompetensi sesuai permintaan industri khususnya industri energi.

Hal inilah yang menjadikan lulusan Universitas Pertamina memiliki peluang tinggi untuk bekerja di PT Pertamina (Persero) atau anak perusahaannya.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3992 seconds (0.1#10.140)