Di Hadapan Mahasiswa Bandung, Michael Berbagi Pengalaman Perjalanan Kariernya

Jum'at, 24 Maret 2023 - 21:43 WIB
loading...
Di Hadapan Mahasiswa Bandung, Michael Berbagi Pengalaman Perjalanan Kariernya
Ketua DPP Partai Perindo Bidang Ekonomi Kreatif dan Digital Michael Sianipar pada acara Meaningful Generation, bertajuk Di Kampus Idealis, Lulus Jadi Realistis dan Apatis? di Bandung, Jumat (24/3/2023). Foto/MPI/Arif Budianto
A A A
BANDUNG - Ketua DPP Partai Perindo Bidang Ekonomi Kreatif dan Digital Michael Sianipar berbagi pengalaman kepada para mahasiswa terkait perjalanan pendidikan hingga karier politiknya saat ini.

Michael hadir menjadi salah satu speaker pada talkshow Meaningful Generation, bertajuk "Di Kampus Idealis, Lulus Jadi Realistis dan Apatis?" di Lo.Co Cafe, Dago Atas, Kota Bandung, Jumat (24/3/2023). Hadir puluhan peserta yang mayoritas mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Bandung.



Pada paparannya, Michael Sianipar berbagi cerita pengalamannya menempuh pendidikan di Korea Selatan. Dia bercerita, sejak awal kuliah dia langsung aktif di Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) di Yonsei University. Selain itu, dia pun aktif di organisasi pelajar internasional.

"Saat aktif di BEM, banyak pertanyaan temen-temen, kenapa menghabiskan waktu di BEM. Apa manfaatnya. Tapi di sanalah saya mendapat pengalaman. Saya mendapatkan ilmu soft skill, secara akademik juga tidak terlalu jelek," beber dia.

Namun, ilmu yang didapat selama aktif di organisasi bermanfaat untuk bangsa dan dirinya sendiri. Setelah pulang ke Indonesia menjadi konsultan politik dengan beberapa politikus sukses menempati posisi penting.



"Selama menjadi BEM, saya memikirkan mahasiswa yang notabene anak orang di negara lain. Tapi itulah tantangannya, setelah ke Indonesia pengetahuan itu yang saya curahkan di Indonesia.

Pada acara tersebut, hadir sejumlah pembicara lainnya. Mereka mewakili kalangan muda yang dianggap berkarier sukses, baik di pekerjaan, organisasi, yayasan, sosial, wirausaha, dan lainnya.

Meaningful Generation hadir untuk membantu mengatasi berbagai permasalahan di Indonesia. Salah satunya pengangguran. Banyak lulusan PT atau SMA tidak bekerja.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1116 seconds (0.1#10.140)