Mengenal 5 Jurusan Kuliah Fakultas Vokasi Universitas Brawijaya

Selasa, 28 Maret 2023 - 18:33 WIB
loading...
Mengenal 5 Jurusan Kuliah Fakultas Vokasi Universitas Brawijaya
Fakultas Vokasi Universitas Brawijaya (UB) menjadi wadah bagi empat jurusan kuliah jenjang Diploma III. Foto DOK Universitas Brawijaya
A A A
JAKARTA - Fakultas Vokasi Universitas Brawijaya (UB) menjadi wadah bagi lima jurusan kuliah jenjang Diploma. Fakultas ini menjadi salah satu yang terbaru di UB lantaran baru didirikan pada akhir tahun 2021.

Dilansir dari laman Vokasi Universitas Brawijaya , pendirian fakultas vokasi ini tertuang dalam Peraturan Rektor No. 93 Tahun 2021 tentang Organisasi dan Tata Kerja Unsur Yang Berada Di Bawah Rektor bertanggal 28 Desember 2021.

Jurusan Kuliah Fakultas Vokasi Universitas Brawijaya

Berikut lima jurusan kuliah fakultas vokasi Universitas Brawijaya.

1. Program Studi Sarjana Terapan Manajemen Perhotelan

Program Studi (Prodi) ini menerapkan dan mengembangkan pengetahuan dan keterampilan mahasiswa di bidang ilmu perhotelan atau hospitality.

2. Program studi D-III Keuangan dan Perbankan

Prodi yang masuk dalam departemen bisnis dan hospitality ini melatih keahlian (skill) dan kompetensi (competence) di bidang keuangan dan perbankan yang mampu bersaing secara nasional dan internasional.


3. Program Studi D-III Administrasi Bisnis

Prodi administrasi bisnis menghasilkan tenaga Ahli Madya Administrasi Bisnis yang memiliki pengetahuan, ketrampilan, kompetensi dan keahlian dalam bidang administrasi di sektor bisnis dengan memberikan pelayanan secara prima dan dapat mencetak tenaga-tenaga yang mahir, terampil, kompetitif dan dapat bersaing di era pasar global dan memiliki etika moral yang tinggi yang didukung kemampuan teknologi informasi, komunikasi serta memiliki sikap kerja yang professional.

4. Program Studi Sarjana Terapan Desain Grafis

Prodi yang masuk dalam departemen industri kreatif dan digital ini adalah program studi yang berfokus pada representasi visual dari konsep-konsep penting dalam metode komunikasi visual.

5. Program Studi D-III Tekhnologi Informasi

Sama seperti prodi sarjana terapan desain grafis, prodi D-III teknologi informasi juga masuk dalam departemen industri kreatidf dan digital. Prodi ini dirumuskan berdasarkan visi Pendidikan Vokasi yaitu menjadi pelaksana Pendidikan Vokasi di bidang keahlian Teknologi Informasi yang unggul dan berkarakter kewirausahaan.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1470 seconds (0.1#10.140)