Hadapi 52 Tim dari Berbagai Universitas di Indonesia, IPB XTreme Raih Juara 3

Kamis, 30 Maret 2023 - 22:42 WIB
loading...
Hadapi 52 Tim dari Berbagai Universitas di Indonesia, IPB XTreme Raih Juara 3
Tim IPB XTreme memenangkan juara 3 pada Bronze Match IEL Campus Festival melawan Fortius Top G dari UMN dengan skor 2-1. Foto/Dok/IPB University
A A A
JAKARTA - Panas akan jiwa kompetitif, IPB Esport kembali mencantumkan nama dalam liga E-Sport Universitas Nasional cabang Valorant. Tim IPB XTreme berhasil meraih prestasi setelah menghadapi 52 tim dari berbagai universitas.

Tim IPB XTreme memenangkan juara 3 pada Bronze Match IEL Campus Festival melawan Fortius Top G dari Universitas Multimedia Nusantara (UMN) dengan skor 2-1.



Tim IPB XTreme dipimpin oleh Fajar Haryo Mahesa (Sekolah Vokasi-57) dengan empat anggota lainnya Emyr Aurelio Matra (Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam/FMIPA-54), Daffa Wicaksono (FMIPA-54), Althrof Atwutsani (Sekolah Bisnis-57) dan Azra Sosda Asadel (Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan-59).

“Kami tidak menyangka bisa meraih juara 3 di pertandingan antar universitas nasional yang lawannya tidak bisa dianggap remeh. Tentu bangga bisa membawa nama IPB University ke tingkat nasional. Namun, kami merasa belum puas akan hasilnya,” kata Emyr dalam keterangan pers, Kamis (30/3/2023).

Pertandingan bronze match dilakukan dengan sistem best of 3. Emyr mengatakan, pada mulanya tim IPB XTreme nyaris kalah telak. “Akan tetapi kami dapat terus saling support. Walaupun keadaan cukup mencekam, akhirnya kami dapat membalikkan keadaan,“ ungkapnya.



Dr Beginer Subhan selaku pembina IPB Esport mengungkap, “Cukup membanggakan untuk mendengar bahwa sekali lagi mahasiswa IPB University dapat menorehkan prestasi minat bakat mereka. Selamat saya ucapkan pada tim,” terangnya.

Ia berharap, momentum ini dapat menjadi motivasi mahasiswa IPB University agar terus konsisten, semangat dan teguh meraih prestasi lainnya.

Pujian juga disampaikan Dr Ujang Suwarna selaku Direktur Kemahasiswaan IPB University. Ia mengapresiasi berita kemenangan tersebut. “Kami ucapkan selamat dan semoga terus konsisten dalam berprestasi melalui bidang ini. Kami yakin potensi mahasiswa IPB University mampu untuk menorehkan prestasi minat bakatnya, untuk kampus dan Indonesia,” tuturnya.

“Kami ke depannya akan lebih berkembang dan akan lebih siap untuk turnamen bergengsi lainnya,” tegas Fajar, sang kapten tim IPB XTreme.

Seperti itulah keteguhan komitmen dan panas semangat tim IPB XTreme akan tantangan dan kompetisi. Kemenangan ini juga mendukung mahasiswa IPB University untuk terus semangat dan konsisten dalam membuahkan prestasi di ajang kompetitif yang mendatang.

“Dengan kemenangan ini tentunya bukanlah titik akhir bagi jiwa-jiwa kompetitif kami. Torehan ini akan menjadi motivasi untuk semakin berkembang dan semakin giat berlatih agar ke depannya kami dapat membawa pulang prestasi-prestasi lainnya untuk IPB University,” imbuh Kayla Rahmi Rakanarayi, Ketua Divisi Valorant IPB Esport.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7757 seconds (0.1#10.140)