502 Calon Mahasiswa Baru Dinyatakan Lolos Jalur SNBP 2023, Berikut Alur Registrasi Ulangnya

Kamis, 30 Maret 2023 - 23:27 WIB
loading...
502 Calon Mahasiswa Baru Dinyatakan Lolos Jalur SNBP 2023, Berikut Alur Registrasi Ulangnya
UIN Walisongo Semarang. Foto/Dok/Humas UIN Walisongo
A A A
JAKARTA - Universitas Islam Negeri ( UIN ) Walisongo Semarang mengumumkan Hasil Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) Tahun 2023 pada Selasa (28/3/2022). Sebanyak 502 calon mahasiswa dinyatakan lolos melalui jalur SNBP.

Jalur SNBP merupakan pola penerimaan calon mahasiswa baru skala Nasional melalui penelusuran kemampuan dan prestasi akademik dan/ atau portofolio calon mahasiswa yang diselenggarakan oleh BPPP Kemendikbud yang diikuti oleh Semua Perguruan Tinggi Negeri.



Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) jalur SNBP tahun ini meningkat dibanding tahun lalu. Sejumlah 3183 calon mahasiswa memilih UIN Walisongo sebagai tujuan studinya. Dari 502 calon mahasiswa dinyatakan lolos melalui jalur ini dengan prodi yang paling banyak diminati adalah jurusan Manajemen dan Psikologi.

Jalur SNBP dibuka untuk beberapa jurusan atau program studi di UIN Walisongo, meliputi Manajemen, Psikologi, Gizi, Ilmu Hukum, Teknologi Informasi, Sosiologi, Ilmu Politik, Biologi, Matematika, Teknik Lingkungan, Kimia dan Fisika.

Bagi calon mahasiswa yang dinyatakan lulus, diwajibkan untuk melakukan registrasi ulang dengan mengisi data diri pada laman https://datadiri.walisongo.ac.id .



Akses pengisian data diri dibuka pada 29 Maret - 6 April 2023 dengan akun: user name (diisi dengan Nomor Registrasi) pasword (NISN).

Beberapa dokumen perlu dilampirkan untuk diunggah berupa file scan dokumen asli meliputi :


a. Kartu Keluarga

b. Rekening Listrik, Bagi pelanggan PLN Pascabayar dengan melampirkan Rekening listrik 3 bulan terakhir. Bagi pelanggan PLN Prabayar (pulsa), rekening listrik diganti dengan Surat Pernyataan pengeluaran biaya listrik bulanan yang ditandatangani oleh Kepala Keluarga.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6379 seconds (0.1#10.140)