2 Tahun Beroperasi, PJJ Ilkom UMN Mendapatkan Akreditasi Baik Sekali dari BAN-PT

Jum'at, 31 Maret 2023 - 08:15 WIB
loading...
2 Tahun Beroperasi, PJJ Ilkom UMN Mendapatkan Akreditasi Baik Sekali dari BAN-PT
Prodi Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) Ilmu Komunikasi (Ilkom) Universitas Multimedia Nusantara (UMN), mendapatkan Akreditasi B (Baik Sekali) dari BAN-PT. Foto/Dok/Humas UMN
A A A
JAKARTA - Program Studi (Prodi) Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) Ilmu Komunikasi (Ilkom) Universitas Multimedia Nusantara (UMN), mendapatkan Akreditasi B (Baik Sekali) dari BAN-PT. Hal tersebut menjadi salah satu pencapaian bagi program studi yang melakukan re-akreditasi setelah dua tahun beroperasi.

Akreditasi tersebut ditetapkan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Direktur Dewan Eksekutif BAN-PT No. 1054/SK/BAN-PT/Ak/S/III/2023 yang dikeluarkan pada Selasa, 21 Maret 2023.



Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi UMN Ir. Andrey Andoko, M.Sc. menjelaskan, bahwa sebagai program studi baru re-akreditasi yang pertama sejak dibuka yang diwajibkan paling lambat dua tahun setelah beroperasi.

“Karena terhitung masih baru dan belum ada lulusan, maka hasil ini sudah maksimal yang bisa dicapai dan sesuai dengan yang diharapkan,” kata Andrey dalam keterangan pers, Jumat (31/3/2023).

Prodi PJJ Ilkom UMN didirikan sebagai bagian dari strategi UMN dalam menyikapi penerapan ICT untuk pembelajaran yang fleksibel yang bisa diikuti kapan saja (anytime) dan dari mana saja (anywhere).



Sebelum mendirikan prodi PJJ Ilkom UMN, modul belajar digital (online) sudah dikembangkan dan diterapkan sebagai bagian dari pembelajaran regular.

“PJJ Ilkom menyasar calon mahasiswa yang mengalami kendala lokasi (tempat tinggal jauh dari kampus UMN), kendala ekonomi, dan kendala waktu karena sambil bekerja,” ungkap Andrey.

Andrey berharap, PJJ Ilkom UMN bisa menjangkau lebih banyak mahasiswa dari berbagai kalangan dan daerah di Indonesia, untuk bisa mendapatkan pendidikan yang berkualitas baik, dan meningkatkan kompetensi masyarakat yang dibutuhkan dunia kerja.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1904 seconds (0.1#10.140)