Kisah Inspiratif Mahasiswa Baru Termuda Unair Baru Berumur 16 Tahun

Jum'at, 31 Maret 2023 - 14:59 WIB
loading...
Kisah Inspiratif Mahasiswa Baru Termuda Unair Baru Berumur 16 Tahun
Siswi SMAN 3 Sidoarjo, Sabriena Maheswari Pada usianya yang baru menginjak 16 tahun, berhasil lolos di prodi Management Unair pada SNBP 2023. Foto/Dok/Unair
A A A
SURABAYA - Siswi SMAN 3 Sidoarjo, Sabriena Maheswari Supriadi membuat catatan unik di Universitas Airlangga ( Unair ). Pada usianya yang baru menginjak 16 tahun, ia berhasil lolos di prodi Management Unair pada Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi ( SNBP ).

Sabriena mengatakan, Management Universitas Airlangga menjadi pilihan pertamanya. Untuk memilih Management Unair, Sabriena perlu memikirkan dengan matang. Mengingat bahwa, selama di bangku SMA ia merupakan siswa IPA bukan IPS.



Semasa duduk di bangku SMA, ia merupakan siswa akselerasi. Di mana ia harus terbiasa dengan jadwal yang padat dengan aktivitas lainnya di luar sekolah. Ia juga aktif dalam ekstrakulikuler dance modern di SMAN 3 Sidoarjo.

“Hal ini cukup menjadi tantanganku, di mana siswa-siswa akselerasi memiliki jadwal belajar yang lebih padat dari siswa reguler lainnya. Cukup melelahkan harus mengatur waktu akademik dan non-akademik pada saat itu,” kata Sabriena, Jumat (31/3/2023).

Selain itu, ia harus mengatur waktu antara les privat dan jadwal latihannya. Ia kerap kali belajar larut malam untuk menjaga nilai akademiknya. Baginya, manajemen waktu merupakan hal yang penting, dan dapat ia gunakan dalam masa perkuliahannya kelak.



Keputusan Sabriena untuk memilih Management Unair, tak lain karena melihat latar belakang dari ayahnya yang seorang pebisnis. Ia melihat sosok ayahnya sebagai ayah yang tangguh dan berhasil membangun pabrik dan bisnisnya sendiri.

“Melihat kegigihan ayah saya sendiri memicu saya untuk menjadi business woman yang independent dan tak mudah menyerah untuk meraih cita-cita dan impiannya,” tambah Sabriena.

Ia sejak kecil telah tertarik dengan hal bisnis, ayahnya kerap kali mengedukasi Sabriena untuk menjadi pebisnis yang handal dan sukses. Sabriena juga berkeinginan untuk membuka small business pada masa perkuliahannya.

Sabriena mengatakan, bahwa selama perkuliahan kelak ia akan terus melanjutkan bakat dan minatnya dalam dunia dance. Ia tertarik untuk mengikuti UKM Dance di Unair. Tidak hanya itu, ia ingin membuka small business untuk melatih jiwa wirausahanya setelah lulus dan ia akan mengikuti pada kompetisi-kompetisi bisnis untuk mengasah kemampuannya dalam berbisnis.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1424 seconds (0.1#10.140)