Universitas Negeri dan Swasta Tempat Kuliah para Artis Ternama di Indonesia

Selasa, 04 April 2023 - 13:45 WIB
loading...
Universitas Negeri dan Swasta Tempat Kuliah para Artis Ternama di Indonesia
Universitas Indonesia. Foto/Dok/Humas UI
A A A
JAKARTA - Meski berkarier di dunia hiburan, sejumlah artis mampu merampungkan pendidikannya di bangku kuliah. Ada beberapa kampus baik negeri maupun swasta yang lulusannya banyak dari kalangan artis.

Berdasarkan hasil penelusuran tim Litbang MPI, berikut daftar universitas negeri dan swasta tempat kuliah para artis.

1. Universitas Indonesia


Universitas Indonesia merupakan salah satu kampus terbaik di Indonesia. Tak heran banyak sekali orang yang berjuang untuk dapat menjadi mahasiswa di kampus kuning ini, termasuk juga dari kalangan artis. Sejak dulu hingga sekarang Universitas Indonesia banyak sekali meluluskan mahasiswa dari kalangan artis.

Sebut saja seperti Nicholas Saputra lulusan arsitektur, Dian Sastro lulusan ilmu filsafat, Rossa lulusan ilmu komunikasi, Raditya Dika lulusan ilmu politik, Febby Rastanty lulusan ilmu hukum, Rachel Amanda lulusan psikologi, Tasya Kamila lulusan akuntansi, Amel Carla dari jurusan ilmu komunikasi, dan artis lainnya.

2. Universitas Padjadjaran


Universitas Padjadjaran telah berdiri sejak tahun 1957. Pada saat berdiri, universitas ini terdiri dari 4 fakultas, yakni Fakultas Kedokteran, Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum dan Pengetahuan Masyarakat, dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

Kampus ini menjadi salah satu kampus yang banyak menghasilkan lulusan berkualitas dari berbagai kalangan. Tak terkecuali dari kalangan artis.

Ada sederet nama artis yang pernah menempuh pendidikan di Kampus Jatinangor ini. Beberapa di antaranya adalah Ernest Prakasa lulusan sosial politik, Ananda Omesh lulusan komunikasi, Melody JKT 48 yang merupakan sarjana pertanian. Ada pula Alshad Ahmad yang telah lulus dari jurusan akuntansi.

3. Universitas Bina Nusantara


Nama Universitas Bina Nusantara (Binus) mungkin sudah tidak asing terdengar sebagai salah satu kampus swasta di Indonesia. Binus menawarkan banyak sekali keunggulan bagi mahasiswanya.

Mulai dari berbagai macam jurusan yang tersedia, fasilitas IT yang mendukung dan canggih, kerja sama dengan perusahaan besar, hingga pencapaian Binus yang pernah meraih predikat sebagai kampus swasta terbaik nomor 1 di Indonesia menurut 4ICU dan terbaik peringkat 46 Asia Tenggara.

Kampus yang dikenal dengan program teknik informatikanya ini juga memiliki banyak mahasiswa maupun alumni dari kalangan artis. Sebut saja seperti Raissa, Jessica Mila, Joshua Suherman, hingga Ashanty diketahui merupakan lulusan dari kampus ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1263 seconds (0.1#10.140)