ISTN Gelar Workshop Praktik Langsung Wiring dan Pemrograman PLC untuk Profesional

Rabu, 05 April 2023 - 21:26 WIB
loading...
ISTN Gelar Workshop Praktik Langsung Wiring dan Pemrograman PLC untuk Profesional
Sebanyak 30 peserta mengikuti workshop bertema Praktik Langsung Wiring dan Pemrograman PLC yang digelar Prodi Teknik Elektro FTI ISTN. Foto/Dok/ISTN
A A A
JAKARTA - Sebanyak 30 peserta mengikuti workshop bertema Praktik Langsung Wiring dan Pemrograman PLC yang digelar Prodi Teknik Elektro Fakultas Teknologi Industri (FTI) Institute Sains dan Teknologi Nasional ( ISTN ).

Kegiatan selama dua hari ini bertujuan meningkatkan skill para profesional agar mampu mengikuti perkembangan teknologi .



Workshop dibuka oleh ketua pelaksana Fivit Marwita bersama Kepala Prodi Teknik Elektro Harlan Effendi, dan Dekan FTI ISTN Musrifah Cahya Fajrah.

Dalam sambutannya, Musrifah menyampaikan, workshop ini merupakan eksistensi FTI ISTN dalam hal pendidikan informal untuk mengasah skill para pesertanya.

"Praktik langsung kegiatan ini sangat penting karena merupakan salah satu eksistensi Fakultas Teknologi Industri ISTN dalam hal pendidikan informal. Untuk pendidikan formal sudah dilaksanakan sepanjang tahun dengan lancar dari tahun ke tahun," kata Musrifah dalam keterangan tertulis, Rabu (5/4/2023).



Kegiatan yang dilaksanakan secara offline 11-12 Maret 2023 ini dimentori oleh praktisi otomasi industri dan mekatronika, Eko Budi Utomo.

Materi hari pertama yang diberikan meliputi Wiring PLC Outseal Mega V3 Slim; Mengoperasikan Software Outseal Studio; Pembahasan Instruksi Programing Outseal, PLC Wiring PLC Haiwell AT Series; dan Mengoperasikan Software HaiwellHappy.

Pada hari kedua, materi yang dipaparkan berupa Pembahasan Intruksi Programing Haiwell PLC; Mengoperasikan Software Haiwell Cloud SCADA; Desain HMI Haiwell (tag, connection) Alarm, Report, Graphic, Multiscreen; Pengantar Komunikasi Modbus; Praktek Baca Sensor Modbus; dan Integrasi PLC + HMI Outseal + Haiwell.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1921 seconds (0.1#10.140)