Unpad Buka Kantor Perwakilan Jakarta, 5 Program Magister Ditawarkan

Sabtu, 08 April 2023 - 04:35 WIB
loading...
Unpad Buka Kantor Perwakilan Jakarta, 5 Program Magister Ditawarkan
Unpad membuka kantor perwakilan di Jakarta, tepatnya di kawasan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Foto/Dok/Unpad.
A A A
JAKARTA - Rektor Unpad Prof Rina Indiastuti meresmikan kantor perwakilan Unpad di Jakarta. Kantor ini sebagai upaya Unpad untuk meningkatkan jejaring dan kolaborasi institusi.

Kantor perwakilan Universitas Padjadjaran (Unpad) ini beralamat di Lantai 2 Menara Danareksa, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Ketua Ikatan Alumni Unpad Irawati Hermawan juga turut mendampingi rektor dalam peresmian itu.

Perkuat Jejaring dengan Alumni


Rektor Unpad Prof Rina Indiastuti mengatakan, kantor perwakilan ini dibuka di Jakarta sebagai sarana untuk menjembatani kampus dengan para alumni yang saat ini banyak berkiprah di Jakarta.

Baca juga: Masa Jabatan Prof Jamal Wiwoho sebagai Rektor UNS Diperpanjang

“Tahun ini, usia Unpad mau 66 tahun. Telah banyak prestasi yang dihasilkan Unpad, salah satunya oleh alumni yang terus menerus mendukung Unpad. Kebanyakan jejaring alumni prominen Unpad berada di Jakarta,” katanya, dikutip dari laman Unpad, Sabtu (8/4/2023).

Selain itu, dia melanjutkan, kantor perwakilan ini dibuka di ibukota untuk mendekatkan Unpad dengan para pemangku kepentingan yang ada di Jakarta. Pendekatan yang dimaksud berupa akademik dan non akademik.

Melalui kantor perwakilan inipula, kata Rektor, Universitas Padjadjaran juga akan menggelar program akademik program Magister Hybrid Project Based Learning.

Lima program studi magister yang ditawarkan pada Program Magister Hybrid Project-based Learning, yaitu:


1. Magister Manajemen konsentrasi Advanced Hospital Management dan konsentrasi Manajemen Strategis
2. Magister Ekonomi Terapan Konsentrasi Ekonomi Digital
3. Magister Hukum dengan tiga konsentrasi: konsentrasi penggabungan hukum Pidana, Administrasi Negara, Bisnis dan Tata Ruang, dan Lingkungan, konsentrasi Hukum Infrastruktur, serta konsentrasi Hukum Bisnis.
4. Magister Inovasi Regional dengan konsentrasi Data Sains, konsentrasi Inovasi dan Regulasi Infrastruktur, dan konsentrasi Enterprise Risk Management
5. Magister Pariwisata Berkelanjutan konsentrasi Manajemen Pariwisata Berkelanjutan.

Baca juga: Mau Kerja di BUMN? IT PLN Buka Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Ikatan Kerja

Rektor mengatakan, Program Magister Hybrid Project-based Learning merupakan inovasi pendidikan program magister yang ditawarkan bagi warga Jakarta dengan pembelajaran hibrida dengan pendidikan berbasis proyek.

Program lain yang ditawarkan di Kampus Jakarta adalah program pembelajaran non-gelar melalui platform MOOC “Unpad Luhung”. Platform Unpad Luhung hadir untuk mendekatkan edukasi maupun pencerahan di masyarakat lewat pendidikan non-gelar. Platform ini terbuka untuk dikerjasamakan dengan berbagai pihak.

Unpad juga membuka kantor perwakilannya ini sebagai sarana mempromosikan berbagai inovasi dan program para peneliti Unpad agar dapat menarik perhatian industri di tingkat pusat. Hal ini diharapkan dapat mempercepat proses hilirisasi dan komersialisasi produk riset Unpad.

“Itu yang kami ingin dekatkan dengan industri, sehingga proses business matching bisa dilakukan di sini. Kami memandang perlu adanya kantor perwakilan Unpad di Jakarta,” tandas Prof Rina.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1765 seconds (0.1#10.140)