Jurusan IPS yang Paling Mudah Dapat Kerja bagi Lulusannya, Cek Daftarnya

Minggu, 09 April 2023 - 08:42 WIB
loading...
Jurusan IPS yang Paling Mudah Dapat Kerja bagi Lulusannya, Cek Daftarnya
Jurusan akuntansi. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Calon mahaiaswa perlu tahu, selain mempertimbangkan minat dan bakat, prospek kerja juga menjadi salah satu pertimbangan dalam menentukan jurusan kuliah .

Apalagi karena biasanya pekerjaan menjadi target utama seseorang ketika selesai menempuh bangku perkuliahan. Pilihan jurusan yang ada di kampus Indonesia pun beragam. Terdapat jurusan IPS ataupun IPA.



Berikut rekomendasi jurusan IPS yang dapat dipertimbangkan sebagai pilihan jurusan yang mudah mendapatkan pekerjaan.

Jurusan kuliah yang lulusannya paling mudah dapat kerjaan:


1. Ilmu Komunikasi

Jurusan ini mempelajari banyak hal tentang komunikasi, baik itu komunikasi secara verbal maupun nonverbal. Meskipun pada hakikatnya setiap manusia mampu berkomunikasi, namun penyampaian pesan secara efektif melalui berbagai media perlu diketahui.

Inilah yang akan dipelajari mahasiswa ilmu komunikasi. Ketika lulus, mahasiswa tak hanya menguasai teori ilmu komunikasi, tetapi juga berbagai keahlian, mulai dari kemampuan bicara di depan umum hingga menulis.



Prospek kerja dari jurusan ini pun sangat luas dan beragam. Dapat dikatakan, hampir seluruh perusahaan membutuhkan lulusan sarjana komunikasi untuk menjadi public relations, marketing, atau brand ambassador.

Tak hanya itu, lulusan ilmu komunikasi juga dapat bekerja sebagai jurnalis, penyiar, film maker, desainer grafis, content writer, hingga PNS.

2. Manajemen

Tidak melulu soal manajemen keuangan, jurusan ini memiliki banyak bidang konsentrasi. Pada umumnya, mahasiswa jurusan manajemen akan mempelajari bagaimana cara mengatur, mengelola, merencanakan, dan membagi tugas untuk mencapai sesuatu yang menjadi target perusahaan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1166 seconds (0.1#10.140)