4 Jalur Masuk Universitas Ageng Tirtayasa 2023, Cek Info Lengkapnya di Sini

Minggu, 09 April 2023 - 14:40 WIB
loading...
4 Jalur Masuk Universitas Ageng Tirtayasa 2023, Cek Info Lengkapnya di Sini
Universitas Ageng Tirtayasa (Untirta). Foto/Dok/Untirta
A A A
JAKARTA - Jalur masuk Universitas Ageng Tirtayasa ( Untirta ) 2023 termasuk salah satu perguruan tinggi negeri (PTN) yang banyak diminati calon mahasiswa di kawasan tersebut.

Untirta diketahui memiliki beberapa kampus pendidikan yang letaknya di beberapa daerah. Di mana, kampus utamanya berada di Serang, sementara untuk Fakultas Teknik berada di Cilegon, dan Fakultas Keguruan terletak di Ciwaru.



Kendati begitu, kampus satu ini selalu mengusahakan bahwa fasilitas dan tenaga kerja memadai. Perlu diketahui kampus ini memiliki 4 jalur masuk yang bisa diikuti seleksinya.

Berikut jalur masuk Universitas Ageng Tirtayasa 2023:


1. Jalur SNBP

Jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi ini termasuk jalur seleksi nasional tanpa tes yang ditujukan bagi siswa SMA / SMK / MA sederajat yang berprestasi tinggi. Bagi siswa yang berminat, harus mendapatkan rekomendasi dari pihak sekolah, serta harus mengikuti semua ketentuan seleksi jalur ini.

Namun, jalur ini telah diumumkan pada 28 Maret 2023. Untuk mengetahuinya bisa mengakses laman https://snbp.untirta.ac.id/.


2. Jalur SNBT

Bila tak lolos SNBP, ada satu seleksi nasional lainnya, yakni Seleksi Nasional Berdasarkan Tes. Jalur seleksi nasional ini dibuka untuk menyeleksi calon mahasiswa baru yang seleksinya didasarkan pada hasil tes dan / atau kriteria lain yang ditentukan PTN.


3. Jalur Mandiri

Selain jalur SNBP dan SNBT, Untirta juga membuka jalur mandiri. Jalur ini dibuka untuk menerima calon mahasiswa baru rogram jalur reguler dan alih jenjang. Untuk lebih lanjut silahkan kunjungi laman http://maba.untirta.ac.id


4. Jalur SMMPTN Barat

Jalur SMMPTN Barat adalah jalur seleksi yang diselenggarakan bersamaan oleh PTN-PTN di wilayah barat Indonesia yang salah satunya adalah Untirta. Untuk informasi lebih lanjut dapat kunjungi laman https://smmptnbarat.id/.

Itulah jalur masuk Universitas Ageng Tirtayasa 2023 yang wajib diketahui.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3084 seconds (0.1#10.140)