Kalbis Institute Dukung SDGs melalui Program MM In Sustainable Development

Selasa, 11 April 2023 - 08:46 WIB
loading...
Kalbis Institute Dukung SDGs melalui Program MM In Sustainable Development
Kalbis Institute terutama di Program Magister Manajemen berupaya mendukung literasi program SDG di Indonesia. Foto/Kalbis Institute.
A A A
JAKARTA - Institusi edukasi berperan penting dalam memacu pertumbuhan ekonomi, mengarahkan, dan mewarnai aktifitas berekonomi melalui literasi keuangan dan mendukung ekonomi hijau. Kalbis Institute pun mengambil peran dalam peningkatan literasi tentang ekonomi hijau melalui program MM in Sustainable Development.

“Kalbis Institute terutama di Program Magister Manajemen terus berupaya mendukung literasi program-program SDG yang ada di Indonesia karena kami melihat kurangnya hal tersebut," kata Head of Brand and Communication Kalbis Institute Raymond Christantyo, melalui siaran pers, Selasa (11/4/2023).

"Kami berharap dengan ini UMKM di Indonesia mampu berkembang dan menjadi fondasi perekonomian di Indonesia,” lanjut Raymond.

Pencapaian SDGs juga memerlukan upaya bersama dalam menjawab berbagai tantangan mulai dari lingkungan, perubahan iklim, hingga kesenjangan sosial.

Baca juga: Mengenal Damia, Masih Berusia 16 Tahun Lolos SNBP 2023 di Universitas Brawijaya

Lebih daripada itu melalui MM in Sustainable Development di Kalbis Institute, mahasiswa dipersiapkan tidak hanya fokus dalam Green Economics namun juga mempersiapkan untuk menjaga keberlangsungan perusahaan dari sisi keuangan dan operasional.

Pembangunan Berkelanjutan merupakan suatu agenda kesepakatan pembangunan global yang diluncurkan PBB pada September 2015. SDGs diturunkan menjadi 17 tujuan yang kemudian dirinci ke dalam 169 target spesifik yang akan dicapai.

Rencana aksi global ini memiliki pilar utama untuk mengentaskan kemiskinan, meningkatkan pertumbuhan ekonomi, mengurangi tingkat kesenjangan sosial, serta melindungi lingkungan. SDGs diberlakukan dengan prinsip-prinsip universal, integrasi dan inklusif untuk sehingga seluruh negara memiliki kewajiban untuk mencapai tujuan dan target SDGs.

Untuk mewujudkan beberapa tujuan dari tujuh belas tujuan SDGs, Kalbis Institute juga mendukung salah satu program tersebut melalui MSMEs untuk ikut berkontribusi menciptakan generasi yang terliterasi akan pentingnya perkembangan ekonomi di Indonesia.

Baca juga: 4 Prodi FKM dan FIK UI Raih Akreditasi Internasional dari AHPGS Jerman
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1366 seconds (0.1#10.140)