Rektor Unhan RI Beri Kuliah Umum di PLA NDU China

Rabu, 12 April 2023 - 13:59 WIB
loading...
Rektor Unhan RI Beri Kuliah Umum di PLA NDU China
Rektor Unhan dan delegasi melakukan kunjungan kerja ke People Liberation Army (PLA) National Defence University (NDU) dan memberikan kuliah umum. Foto/Unhan.
A A A
JAKARTA - Rektor Universitas Pertahanan ( Unhan ) RI Laksdya TNI Prof. Dr. Ir. Amarulla Octavian, M.Sc., DESD., ASEAN Eng., melaksanakan kunjungan kerja ke People Liberation Army (PLA) National Defence University (NDU) sekaligus memberikan kuliah umum di Beijing, China pada 11 April 2023.

Kedatangan Rektor Unhan RI disambut secara resmi oleh President PLA NDU Letjen Tianliang beserta segenap staf pimpinan tinggi.

Melalui siaran pers, Rabu (12/4/2023), kedatangan Rektor Unhan RI juga dimanfaatkan untuk menyusun berbagai program kerja sama berdasarkan MOU yang sudah ditandatangani sebelumnya.

Baca juga: Perkuat Kemitraan dengan Media, Binus University Luncurkan Binus Media Partnership Program

Program kerja sama pertukaran dosen dan penelitian bersama antara dosen kedua universitas ditujukan untuk meningkatkan kompetensi dan kapasitas akademik.

Rektor Unhan RI memberikan kuliah umum di hadapan para guru besar, dosen, dan staf kependidikan dilanjutkan dengan diskusi pendalaman.

Materi kuliah umum yang menjadi pembahasan tentang kerja sama maritim guna menghadapi Transnational Organized Crimes dan Ancaman Keamanan Lingkungan.

Baca juga: Podcast Aksi Nyata Hari Ini Pukul 16.00 WIB: Lulusan SMK Sumbang Angka Pengangguran Tertinggi

Kerja sama keamanan maritim menjadi kepentingan bersama dengan berbagai keuntungan dan manfaat tidak saja untuk kedua negara tetapi juga untuk negara-negara lain di kawasan.

Delegasi Unhan RI juga diberikan kesempatan untuk meninjau berbagai fasilitas pendidikan, seperti perpustakaan, museum sejarah, auditorium, dan ruang-ruang kelas.

Studi banding juga dilakukan untuk berdiskusi berbagai metodologi dan teknologi pendidikan tinggi guna menunjang pendidikan militer yang profesional.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1679 seconds (0.1#10.140)