295 Mahasiswa UI Lolos Program IISMA 2023, Mayoritas ke Universitas di Inggris dan AS

Jum'at, 21 April 2023 - 05:57 WIB
loading...
A A A
Bekerja sama dengan Direktorat Kemahasiswaan (Dirmawa) dan Kantor Urusan Internasional (KUI), CIL membantu mahasiswa untuk melakukan pendataan dan persiapan selama proses seleksi IISMA.

Fasilitas yang diberikan, antara lain sesi konsultasi terkait pemilihan perguruan tinggi, pembuatan surat rekomendasi, verifikasi beasiswa mahasiswa, subsidi biaya tes Bahasa Inggris, hingga pembekalan mahasiswa dan proses konversi SKS di program studi.

“Kami dari CIL selalu berkoordinasi dengan Dirmawa dan KUI untuk memastikan bahwa mahasiswa melakukan proses pendaftaran IISMA dengan sistem yang disepakati hingga detik-detik terakhir,” ujar Astha dalam keterangan pers, Jumat (21/4/2023).

Dari seluruh tahapan yang dilakukan, tercatat Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya menjadi fakultas dengan mahasiswa pendaftar terbanyak (17%) yang disusul dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (13%), Fakultas Hukum (13%), dan Fakultas Teknik (11%). Lebih dari 60% mahasiswa pendaftar lolos untuk tahapan interview.

Astha menyampaikan rasa bangganya atas jiwa kompetitif mahasiswa dalam program IISMA. Ia berharap mahasiswa awardee IISMA dapat mengikuti kegiatan lain selain kuliah sehingga mereka tidak hanya memiliki pengalaman belajar di luar negeri, tetapi juga dapat berinteraksi dengan komunitas setempat.

“Dengan mempresentasikan dan memopulerkan budaya Indonesia ke masyarakat lokal, mahasiswa memperoleh pengalaman dan relasi secara global. Hal ini juga berpengaruh terhadap reputasi dan perankingan UI di tingkat internasional,"ujar Astha.

Selain itu, dengan banyaknya mahasiswa kita yang studi di luar, Indonesia akan semakin dikenal di dunia global,” pungkasnya.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2023 seconds (0.1#10.140)