6 Tips Saat Memilih Universitas Swasta Favorit, Nomor 1 dan 2 Paling Prioritas

Rabu, 03 Mei 2023 - 19:43 WIB
loading...
6 Tips Saat Memilih Universitas Swasta Favorit, Nomor 1 dan 2 Paling Prioritas
Binus University. Foto/Dok/Humas Binus
A A A
JAKARTA - Memilih universitas , baik itu swasta atau negeri yang tepat itu penting karena kalian akan menghabiskan 4 tahun hidupmu di kampus tersebut. Yuk disimak hal yang wajib diperhatikan saat memilih universitas swasta.

Tidak ingin kan sudah susah-susah daftar di pertengahan perkuliahan menyesal dan ingin berubah pikiran?



Berikut Tips memilih universitas swasta favorit:

1. Lokasi Universitas

Ketahui situasi, apakah kalian akan menyewa kos atau dormitory kampus? Apakah kamu memiliki kendaraan pribadi atau akan menggunakan transportasi umum? Apakah kampusnya dikelilingi dengan tempat penting seperti rumah sakit dan tempat makan?

Hal-hal ini perlu diperhatikan karena terutama bagi mahasiswa rantau, kampus yang dekat dengan tempat penting bisa membantu mengurangi bebanmu. Ini juga akan mengurangi biaya transportasi jika kampusmu dekat dengan tempat tinggalmu, tempat makan, dan lain-lain.

2. Reputasi Universitas

Reputasi tidak selalu kampus yang bergengsi atau ivy league. Tetapi kalian harus mengetahui apakah universitas yang kamu ingin daftar berprestasi? Apa akreditasinya? Hal ini penting karena kamu akan mengeluarkan biaya yang tidak murah.

Apakah uang yang kamu keluarkan sepadan dengan kualitas kampus? Kamu juga tidak akan mau belajar di kampus yang tidak berkualitas. Kamu juga dapat mencari review mengenai kampusmu. Apakah mahasiswanya puas? Apakah dosen-dosennya puas?


3. Proses administrasi

Mungkin kamu berpikir. Kenapa ini penting? Proses administrasi bisa menunjukkan bagaimana kualitas staf di universitas loh. Perhatikan apakah proses administrasinya terlalu gampang? Apakah staf administrasinya membantu kamu melewati proses administrasi?

Bagaimana customer service staff administrasi sang kampus? Kalau dari administrasinya saja sudah berantakan dan tidak jelas, bagaimana dengan hal-hal lain?
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1719 seconds (0.1#10.140)