Bangga! 3 Siswa MTsN 1 Pati Lolos ke World Mathematics Invitation Korea Selatan

Rabu, 03 Mei 2023 - 20:04 WIB
loading...
Bangga! 3 Siswa MTsN 1 Pati Lolos ke World Mathematics Invitation Korea Selatan
Tiga siswa MTsN 1 Pati lolos ke babak Final Round World Mathematics Invitation (WMI) pada 14-18 Juli 2023 di Korea Selatan. Foto/Dok/MTsN 1 Pati
A A A
JAKARTA - Tiga siswa MTsN 1 Pati akan bertandang ke Seoul, Korea Selatan, mengikuti babak final atau Final Round World Mathematics Invitation (WMI) pada 14-18 Juli 2023 mendatang.

Mereka adalah Hafiz Ulumuddin Karim, Sidqon Difa Haqi Al Karim, dan Talitha Anindiya Norine. Kompetisi Internasional ini diselenggarakan oleh Edukultur Indonesia (MESO) Pimpinan Mr. Roy Lo.



Sebelumnya, mereka berhasil lolos dalam preliminary round (babak penyisihan) yang diselenggarakan serentak se-Indonesia pada 1 April lalu dan diikuti oleh sekolah atau madrasah bertaraf internasional, seperti Bambini Junior High School, Highfield Secondary School, SMP Islam Sabilillah Malang, SMP KR. Ipeka Balikpapan, Mawar Sharon Christian School, dan lain-lain.

“Alhamdulillah dari MTsN 1 Pati yang lolos ada tiga siswa, masing-masing satu emas (Hafiz) dan dua perunggu (Haqi dan Talitha),” jelas Tommy Andriansyah, Ketua Program Unggulan MTsN 1 Pati.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa ketiga siswanya tersebut dalam waktu dekat akan melakukan berbagai persiapan dalam menghadapi babak final yang akan datang.



“Mohon doanya untuk anak-anak kami, semoga selalu mendapat Rahmat Allah sehingga bisa mempersembahkan yang terbaik untuk dirinya sendiri, keluarga, madrasah, dan mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional,” tutup Tommy.

Hafiz, setelah mendengar kabar baik tersebut merasa sangat bersyukur dan tidak menyangka atas hasil yang ia peroleh.

“Tentu sangat bersyukur dan tidak menyangka. Ketika mengikuti lomba-lomba tingkat internasional, hal yang sangat menantang bagi saya adalah soal-soalnya yang berbahasa Inggris, tetapi Alhamdulillah saya bisa menyelesaikan dengan baik,” ucapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1266 seconds (0.1#10.140)