Transformasi Pendidikan, Pemkot Madiun Bagikan 9.400 Chromebook ke Seluruh Siswa dan Guru

Kamis, 04 Mei 2023 - 17:02 WIB
loading...
Transformasi Pendidikan, Pemkot Madiun Bagikan 9.400 Chromebook ke Seluruh Siswa dan Guru
Pemerintah Kota Madiun membagikan ribuan perangkat Chromebook kepada siswa dan guru di wilayahnya. Foto/Dok/Pemkot Madiun
A A A
JAKARTA - Pemerintah Kota Madiun mengambil langkah progresif untuk mendorong transformasi pendidikan dengan membagikan ribuan perangkat Chromebook kepada siswa dan guru di wilayahnya.

Pembagian secara simbolis dilakukan dalam acara Gebyar Chromebook dan Penghargaan Rekor MURI bertema “IT Kita Genggam, Dunia Kita Kuasai” yang digelar Dinas Pendidikan Kota Madiun bertepatan dengan perayaan Hardiknas, di Pahlawan Street Center (PSC), Selasa (2/5/2023).



Atas inisiatif membagikan perangkat Chromebook dalam jumlah yang banyak ini, Kota Madiun berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia atau MURI.

“Kota Madiun sekarang membuka pintu dunia, bukan jendela dunia lagi. Dengan membuka pintu dunia, kita bisa akses seluruh dunia,” kata Wali Kota Madiun Drs. H. Maidi, dalam acara tersebut. Saat ini semua siswa dan guru di kelas 5-9 di kota Madiun telah memiliki perangkatnya masing-masing.

Pembagian Chromebook kali ini merupakan gelombang yang kedua dan berjumlah 9.400 unit. Hingga saat ini, Pemkot Madiun telah membagikan sekitar 14.000 perangkat kepada para siswa di beberapa jenjang pendidikan.



Upaya ini, sambung Maidi, bertujuan untuk memfasilitasi para siswa supaya siap menyongsong generasi emas pada 2045.

Secara terpisah, Direktur Sekolah Menengah Pertama, Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Drs. I Nyoman Rudi Kurniawan, M.T., menyambut gembira langkah Pemkot Madiun.

“Ini langkah yang baik dalam mengupayakan transformasi pendidikan dan membantu program Kemendikbudristek. Program pembagian Chromebook semasif ini merupakan yang pertama di Indonesia,” katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1079 seconds (0.1#10.140)