Diterima di 5 Kampus Top Dunia, Firila Mantap Pilih University of British Columbia

Minggu, 07 Mei 2023 - 17:52 WIB
loading...
Diterima di 5 Kampus Top Dunia, Firila Mantap Pilih University of British Columbia
Firila Najma Wahidah siswa MAN 1 Darussalam Ciamis ini mantap memilih University of British Columbia (UBC) Kanada setelah diterima di 5 kampus top dunia. Foto/Dok/MAN 1 Darussalam Ciamis
A A A
JAKARTA - Firila Najma Wahidah siswa kelas XII MAN 1 Darussalam Ciamis ini mantap memilih masuk ke University of British Columbia (UBC) Kanada setelah diterima di 5 kampus top dunia.

Firila merupakan siswi MAN1 Darussalam Ciamis yang keseharianya juga menimba ilmu di Pondok Pesantren Darussalam Ciamis.



Firila telah membuktikan kepada dunia bahwa kerja keras dan semangat belajar dapat membawanya diterima di Universitas British Columbia (UBC) Kanada terhitung mulai Agustus 2023 nanti.

UBC merupakan universitas riset peringkat 46 dunia, pemeringkatan Quacquarelli Symonds (QS) World University Rankings (WUR).

Seperti diketahui Firila sudah mendapat Letter of Acceptence (LoA) dari 5 kampus terkemuka dunia, yakni; University of British Columbia Canada (Kampus Vancouver, Faculty of Science), McMaster University Canada (Kampus Hamilton, Mathematics & Statistics, Faculty of Science).



Lainnya, University of New South Wales Sydney, Australia, Bachelor of Science (Statistics), Monash University, Australia Applied Data Science serta Wageningen University, Netherlands Environmental Science.

“Hal yang menjadi pertimbangan saya yang pada akhirnya memilih UBC sebagai tempat melanjutkan pendidikan adalah karena universitasnya, negaranya, dan kotanya. Berdasarkan informasi yang saya dapatkan dari internet, UBC termasuk salahsatu universitas riset terbaik di dunia dengan peringkat ke 2 di kanada dan termasuk top 50 universitas di dunia,” jelas Firila seperti dilansir dari laman Pendis Kemenag, Minggu (7/5/2023).

Menurutnya, Kanada adalah salah satu negara terbaik untuk menempuh pendidikan dan terkenal dengan negara yang masyarakatnya aman, adil, dan damai. Selain itu kata dia, terdapat komunitas mahasiswa muslim di UBC yang ia nilai mampu membantunya lebih mudah dalam proses belajar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1777 seconds (0.1#10.140)