MAN Insan Cendekia Bangka Tengah Raih 19 Medali Ajang Olimpiade Sains Nasional 2023

Minggu, 07 Mei 2023 - 18:31 WIB
loading...
MAN Insan Cendekia Bangka Tengah Raih 19 Medali Ajang Olimpiade Sains Nasional 2023
Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Bangka Tengah menjadi sekolah dengan peserta terbanyak yang melaju pada ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN). Foto/Dok/MAN IC Bateng
A A A
JAKARTA - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Bangka Tengah (Bateng) menjadi sekolah dengan peserta terbanyak yang melaju pada ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat provinsi.

Dengan mengantongi 19 medali, yaitu 7 emas, 6 perak, dan 2 perunggu, MAN IC Bangka Tengah menjadi juara umum pada ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat kabupaten.



Kepala MAN IC Bangka Tengah, Musran mengungkapkan apresiasi kepada siswa dan pembimbing yang telah meraih prestasi pada OSN-kabupaten.

“Hal ini tentu menjadi sesuatu yang sangat membanggakan karena jumlah siswa yang melaju ke tingkat provinsi meningkat signifikan dari tahun lalu yang berjumlah 9 siswa,” katanya.

Meski demikian, Musran mengingatkan agar siswa dan pembimbing tidak bereuforia terhadap raihan di tingkat kabupaten karena jalan yang ditempuh untuk mencapai target tertinggi masih jauh.



“Capaian pada OSN kabupaten baru tangga pertama yang dilalui MAN IC Bangka Tengah. Perjuangan masih panjang. Harapan kita tentu saja dapat meraih medali emas pada tingkat nasional,” ujarnya seperti dilansir dari laman Pendis, Kemenag, Minggu (7/5/2023).

Musran mengatakan, siswa dan pembimbing OSN MAN IC Bangka Tengah telah memiliki strategi jitu dan terencana untuk mencapai target.

“OSN merupakan satu ajang bergengsi yang memang menjadi salah satu program prioritas MAN IC Bangka Tengah. Oleh karena itu, baik siswa dan pembimbing diharapkan tetap konsisten melaksanakan bimbingan intensif,” pintanya.

Selain bimbingan intensif, Musran meminta kepada para siswa agar melantukan doa kepada Allah Swt. sehingga diberikan kemudahan dalam belajar dan berlaga nanti.

“Bimbingan intensif dengan pembimbing penting, tetapi yang terpenting adalah doa. Dengan doa, Allah akan rida sehingga diberi kemudahan dalam menyerap ilmu dan menjawab soal OSN nanti.”

Terakhir, Musran juga mengingatkan agar para siswa menjaga kesehatan dengan menjaga pola belajar, tidur, dan makan yang seimbang.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1106 seconds (0.1#10.140)