Cerita Peserta UTBK 2023 di Unpad, Rela Ambil Kursus Demi Masuk PTN Impian

Rabu, 10 Mei 2023 - 09:13 WIB
loading...
Cerita Peserta UTBK 2023 di Unpad, Rela Ambil Kursus Demi Masuk PTN Impian
Suasana UTBK SNBT 2023 di Unpad. Foto/Unpad.
A A A
JAKARTA - UTBK 2023 masih berlangsung hingga akhir pekan. Cerita di balik ujian masuk SNBT ini pun menarik untuk disimak.

Salah satunya cerita dari Erlina Fitria Barokah. Erlina saat ini tengah mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer ( UTBK ) 2023 di Universitas Padjadjaran (Unpad) dan mengakui jika Unpad adalah kampus yang sangat sejuk suasananya.

Gadis asal kabupaten Bandung ini mengatakan, dia memilih Unpad agar bisa menempuh studi di jurusan impiannya, yaitu program studi Agroteknologi dan Agribisnis.

Baca juga: Jadwal, Cara Pendaftaran, dan Persyaratan SMM PTN-Barat 2023

Ambil Kursus, Jurus Erlina untuk Tembus Unpad


Erlina mengaku, selain belajar giat di sekolah, dia mengambil beberapa kursus sebelum menjalani UTBK agar lolos Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) di kampus Unpad.

“Aku mengambil beberapa kursus. Pertama, aku ambil Kursus Bahasa Inggris selama tiga bulan. Kemudian, aku juga ambil beberapa paket belajar pada berbagai aplikasi juga,” katanya, dikutip dari laman Unpad, Rabu (10/5/2023).

Erlina mengungkapkan ingin kuliah di jurusan Agroteknologi dan Agribisnis Unpad karena ingin memaksimalkan potensi pertanian yang ada di lingkungan tempat tinggalnya.

Bimbel, Doa, dan Dukungan Orang Tua Kiat Ulhaq Jalani UTBK 2023


Sementara peserta UTBK 2023 di Unpad lainnya yang berasal dari Kuningan Ulhaq menuturkan, dia juga mengikuti bimbingan belajar demi menggapai mimpinya bisa kuliah di PTN.

Baca juga: Cara Daftar dan Persyaratan Seleksi Mandiri Peminatan ITB 2023, Peluang Masuk Lebih Besar?

Meski demikian, Ulhaq tetap meminta doa dan dukungan dari kedua orang tuanya agar bisa lancar mengerjakan tes UTBK di Unpad hingga bisa memenangkan persaingan dari ribuan peserta lain di SNBT 2023 ini.

Prodi Kimia Tujuan Nur Paujiah Lanjut Studi di Unpad


Sedangkan Nur Paujiah, salah satu peserta UTBK lainnya, mengaku dirinya menyukai bentuk bangunan di Unpad. Ia menuturkan, orang-orang di dalamnya sangat ramah, sehingga mendukungnya untuk merasa nyaman dalam mengerjakan soal UTBK.

Peserta UTBK asal Sumedang ini mengatakan jika sekarang adalah tahun keduanya melaksanakan UTBK-SNBT di Unpad. Pada kesempatan tahun ini, Nur memilih program studi Kimia Unpad.

“Kalau tahun kemarin, aku memilih program studi Administrasi Publik Unpad. Sementara untuk tahun ini melalui banyak persiapan yang lebih matang, aku memilih Kimia Unpad sebagai tujuanku,” pungkasnya.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1729 seconds (0.1#10.140)