Unpad Buka Lowongan Dosen Tetap untuk Kejar Peringkat 500 Besar Dunia

Rabu, 10 Mei 2023 - 14:08 WIB
loading...
Unpad Buka Lowongan Dosen Tetap untuk Kejar Peringkat 500 Besar Dunia
Unpad membuka lowongan dosen tetap non pns formasi High Quality Talent (HQT) untuk mengejar peringkat 500 dunia. Foto/Dok/Unpad.
A A A
JAKARTA - Unpad membuka lowongan calon dosen tetap non PNS formasi High Quality Talent (HQT). Lowongan dosen ini terbuka untuk lulusan S3.

Direktur Sumber Daya Manusia Universitas Padjadjaran (Unpad) Aulia Iskandarsyah menjelaskan, lowongan dosen ini dimaksudkan untuk mewujudkan visi Unpad masuk 500 besar peringkat perguruan tinggi dunia pada 2024.

“High Quality Talent Lecturer ini ditujukan untuk merekrut para dosen dengan talenta dan kualifikasi unggul sehingga akan menjadi akselerator proses Unpad menuju peringkat 500 dunia,” katanya, dikutip dari laman Unpad, Rabu (10/5/2023).

Baca juga: Cerita Peserta UTBK 2023 di Unpad, Rela Ambil Kursus Demi Masuk PTN Impian

Jadwal Lowongan Dosen Tetap Non PNS Unpad


Pendaftaran Calon Dosen Tetap Non-PNS HQT Unpad dibuka mulai 22 Mei hingga 4 Juni 2023. Pelamar wajib mengirimkan berkas lamaran secara daring melalui laman https://recruitment.unpad.ac.id/.

Pada 12 Juni 2023 akan diumumkan hasil seleksi administrasi. Peserta yang lolos akan mengikuti tes seleksi psikologi, sleeksi kompetensi bidang dan micro teaching, dan wawancara akhir. Pengumuman hasil seleksi akhir pada 24 Juli 2023.

“Bagi Lulusan dari Top 50 QS World University Rankings by Subject dapat melamar menjadi dosen HQT tanpa dipersyaratkan memiliki publikasi jurnal internasional dalam lima tahun terakhir,” tambahnya.

Daftar 3 Formasi yang Dibuka


1. Untuk Fakultas Farmasi serta Departemen Kimia dan Departemen Fisika pada Fakultas MIPA.

Terbuka bagi pelamar lulusan S-3 dan memiliki minimal tiga publikasi pada jurnal internasional bereputasi sebagai penulis pertama dalam lima tahun terakhir, dan memiliki Scopus H-index ≥ 5.

2. Untuk FK, FKG, FMIPA (selain Departemen Kimia dan Fisika), Fapsi, Faperta, Fapet, FKep, FTIP, FPIK, FTG, dan Sekolah Pascasarjana.

Terbuka bagi pelamar lulusan S-3 dan memiliki minimal tiga publikasi pada jurnal internasional bereputasi sebagai penulis pertama dalam lima tahun terakhir, dan memiliki Scopus H-index ≥ 2.

Baca juga: Kolaborasi Penelitian dan Pendidikan, Delegasi UI Kunjungi Universitas Terbaik Taiwan

3. Untuk FH, FEB, FISIP, FIB, dan Fikom.

Terbuka bagi pelamar lulusan S-3 dan memiliki minimal tiga publikasi pada jurnal internasional bereputasi sebagai penulis pertama dalam lima tahun terakhir, atau memiliki minimal satu publikasi pada jurnal internasional bereputasi berfaktor dampak dari Web of Science.

Persyaratan Khusus


1. Usia maksimal 45 tahun pada 1 Agustus 2023
2. Menguasai Bahasa Inggris lisan dan tulisan
3. TOEFL minimal 550 atau IELTS minimal 6,5 dan berlaku minimal 2 tahun sejak sertifikat dikeluarkan
4. Nilai tes potensi akademik (TPA) dengan nilai minimal 500 yang dibuktikan dengan sertifikat yang diselenggarakan oleh institusi resmi (PIP Unpad, PLTI Himpsi, UGM, Unair, UI, Bappenas) yang masih berlaku minimal dua tahun sejak sertifikat dikeluarkan.
5. Bersedia menghasilkan minimal 1 publikasi internasional pada tahun pertama
6. Bersedia mematuhi semua ketentuan administrasi yang berlaku di Unpad
7. Bersedia bekerja penuh waktu dan tidak menjalani kontrak dengan instansi lain
8. Bersedia mengikuti seluruh tahapan tes.

Info lebih lanjut mengenai lowongan dosen tetap non PNS Unpad bisa diakses di laman Unpad. Semoga informasi ini bermanfaat bagi pembaca setia SINDOnews.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2392 seconds (0.1#10.140)