4 Seleksi Mandiri PTN yang Menggunakan Nilai Rapor, Pendaftarannya Masih Dibuka!

Kamis, 11 Mei 2023 - 17:46 WIB
loading...
4 Seleksi Mandiri PTN yang Menggunakan Nilai Rapor, Pendaftarannya Masih Dibuka!
Terdapat sedikitnya empat seleksi mandiri PTN yang menggunakan nilai rapor. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Terdapat sedikitnya empat seleksi mandiri PTN yang menggunakan nilai rapor . Sekadar informasi, keempatnya masih terbuka untuk pendaftarannya sampai hari ini.

Bagi calon mahasiswa yang belum berhasil SNBP tidak perlu berkecil hati. Pasalnya, masih terdapat jalur seperti SNBT hingga seleksi mandiri yang biasanya dibuka para Perguruan Tinggi Negeri.

Dari sekian banyak, sejumlah seleksi mandiri PTN ini menggunakan nilai rapor dalam komponen persyaratannya. Berikut daftarnya.


Seleksi Mandiri PTN yang Menggunakan Nilai Rapor

1. Seleksi Mandiri Jalur Rapor UNNES

Seleksi Mandiri Jalur Rapor ini merupakan seleksi penerimaan mahasiswa baru jenjang Sarjana (S1) dan Diploma III (D3) yang diselenggarakan secara mandiri oleh Universitas Negeri Semarang.

Mengutip laman resmi UNNES, jalur seleksi ini ditujukan untuk meningkatkan mutu input mahasiswa baru Universitas Negeri Semarang, serta menjadi bentuk penghargaan kepada para siswa yang memiliki nilai prestasi akademik bagus di dalam rapornya.

a. Ketentuan Umum:

-Siswa SMA/MA/SMK/MAK tahun 2023 yang terdaftar aktif di kelas XII/XIII. Dibuktikan dengan Surat Keterangan dari Kepala Sekolah.

-Memenuhi persyaratan sesuai program studi yang dipilih.

-Sanggup mematuhi etika dan tata tertib mahasiswa Universitas Negeri Semarang dan memenuhi semua persyaratan sebagai mahasiswa UNNES.

b. Ketentuan Khusus:
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2215 seconds (0.1#10.140)