Tahan Rasa Sakit Akibat Kecelakaan, Peserta UTBK di Unej Ini Berjuang Jalani Tes

Jum'at, 12 Mei 2023 - 06:30 WIB
loading...
Tahan Rasa Sakit Akibat Kecelakaan, Peserta UTBK di Unej Ini Berjuang Jalani Tes
Salah seorang panitia di Pusat UTBK Unej menanyakan kondisi Robit di ruang transit sebelum ujian dimulai. Foto/Unej.
A A A
JAKARTA - Salah satu peserta UTBK 2023 di Universitas Jember Mukhamad Robitul Isror terlihat berjalan terseok-seok menuju ruang ujian. Dia tetap semangat mengikuti ujian meski belum sembuh benar dari sakit yang dideritanya akibat kecelakaan.

Diterima menjadi mahasiswa di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) adalah impian banyak siswa di Indonesia. Tak heran jika kemudian mereka berusaha sekuat tenaga untuk lolos dari Seleksi Nasional Berdasarkan Tes ( SNBT ) 2023.

Rabu siang (10/5/2023) itu Robit, begitu sapaan akrabnya, tampak sedikit berjalan tertatih memasuki ruang Laboratorium Komputer 3 di lokasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember (Unej).

Luka di kedua kaki dan tangannya masih belum sembuh benar akibat kecelakaan yang menimpanya pada Sabtu malam, 6 Mei 2023 lalu. Dengan dibantu salah satu kawannya Robit menapaki tangga menuju lokasi UTBK yang berada di lantai dua.

“Saya tengah berkendara motor di jalanan desa di Kecamatan Balung di Sabtu malam minggu lalu. Tiba-tiba ada pengendara motor tanpa lampu di depan saya berbelok,” kata Robit, menceritakan kronologis kecelakaan yang menimpanya, dikutip dari laman Unej, Jumat (12/5/2023).

Baca juga: 77 Peserta Difabel Ikuti UTBK-SNBT di UI, Rela Berangkat Subuh demi Wujudkan Mimpi

Robit pun kaget dan berusaha mengerem motornya sedemikian rupa. Sayangnya karena jarak yang terlalu dekat maka tabrakan pun tak terhindari. Robit pun terjatuh sementara si pengendara motor itu kabur.

“Selanjutnya gelap, saya nggak sadar. Saya baru sadar keesokan harinya sudah terbaring di rumah. Kaki dan tangan saya luka, untuk sepeda motor rusak parah. Alhamdulillah saya tak mengalami gegar otak atau luka patah tulang,” terangnya.

Melihat kondisinya, ibundanya, Risna Ekawati meminta warga Kecamatan Ambulu, Jember itu untuk membatalkan saja keikutsertaanya di Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) SNBT tahun ini.

Namun lulusan SMA Nurul Islam Antirogo Jember ini bersikeras akan ujian. Menurutnya, rasa sakit masih bisa ditahan daripada harus menganggur satu tahun ke depan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2484 seconds (0.1#10.140)