Sederet Sekolah Kedinasan Tanpa Tes Fisik Paling Diminati, Lulus Otomatis PNS

Jum'at, 12 Mei 2023 - 10:08 WIB
loading...
Sederet Sekolah Kedinasan Tanpa Tes Fisik Paling Diminati, Lulus Otomatis PNS
Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akutansi Negara (PKN STAN). Foto/Dok/PKN STAN
A A A
JAKARTA - Lulusan SMA, SMK, dan sederajat perlu tahu, salah satu jalan agar mendapatkan jaminan bekerja setelah lulus kuliah adalah dengan melalui jalur Sekolah Kedinasan . Sekolah ini sangat diminati karena menjanjikan banyak fasilitas selain dari jaminan kerja tersebut.

Sekolah Kedinasan merupakan jenjang pendidikan tinggi yang diselenggarakan oleh suatu instansi seperti instansi pemerintah. Untuk mendaftarkan diri dan masuk ke sekolah ini, ada satu syarat yang harus dipenuhi calon siswanya.



Salah satunya yaitu harus memiliki kondisi fisik dan mental yang harus sehat sehingga tidak mengganggu proses pembelajaran selama bersekolah.

Terdapat beberapa Sekolah Kedinasan yang mewajibkan tes fisik sebagai persyaratan untuk mendaftar sekolah ini. Tes fisik tersebut dilakukan untuk mengecek kondisi kesehatan mulai dari pengecekan indera penglihatan, pendengaran dan kesempurnaan dari fungsi anggota tubuh.

Tes selanjutnya yaitu berupa tes kebugaran fisik yang bertujuan untuk mengetahui tingkat kesehatan dan kekuatan fisik bagi calon siswa.



Namun tidak semua Sekolah Kedinasan mewajibkan untuk tes fisik tersebut, bahkan beberapa sekolah hanya melaksanakan satu jenis tes dari keseluruhan tes untuk mendaftar Sekolah Kedinasan.

Dan terdapat Sekolah Kedinasan yang hanya mewajibkan untuk mengikuti tes pertama yaitu hanya tes kesehatan dasar saja. Ingin tahu Sekolah Kedinasan mana saja yang tidak mewajibkan untuk tes fisik, berikut sederet Sekolah Kedinasan yang tanpa tes fisik pada ujian masuknya.

Sederet sekolah kedinasan tanpa tes fisik:


1. Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN)

Untuk masuk STAN hanya mewajibkan calon peserta didiknya untuk mengikuti serangkaian tes yang hanya dalam kategori tes kesehatan saja. STAN mewajibkan calon peserta didiknya untuk memiliki tubuh sehat dan bebas dari narkoba, psikotropika dan zat aktif lainnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5200 seconds (0.1#10.140)