Kecelakaan dan Harus Berjalan dengan Tongkat, Peserta UTBK 2023 Ini Gigih Ikut Ujian di Unpad

Jum'at, 12 Mei 2023 - 10:14 WIB
loading...
Kecelakaan dan Harus Berjalan dengan Tongkat, Peserta UTBK 2023 Ini Gigih Ikut Ujian di Unpad
Faishal harus berjalan dengan tongkat saat menjalani UTBK 2023 di Unpad. Foto/Laman Unpad.
A A A
JAKARTA - Faishal Arif Putra Riyadi Saleh terlihat berjalan tertatih dengan tongkat saat masuk kawasan Unpad . Meski belum pulih dari kecelakaan yang menimpanya, Faishal tetap gigih mengikuti UTBK 2023.

Insiden kecelakaan yang menimpanya itu terjadi hanya beberapa hari sebelum ujian. Faishal mengikuti UTBK-SNBT di sesi delapan di Laboratorium Komputer, Gedung C3-A, Fakultas Kedokteran, Kampus Unpad, Jatinangor.

Untuk menuju lokasi ujian, peserta Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) asal Cibiru, Kota Bandung itu harus berjalan menggunakan tongkat dengan dibantu sejumlah panitia Pusat UTBK Universitas Padjadjaran (Unpad).

Faishal mengungkapkan, meski dalam kondisi yang kurang sehat namun tak menyurutkan semangatnya untuk menggapai kampus impiannya. Yaitu, Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan ITB serta Prodi Teknik Konstruksi Sipil Politeknik Negeri Bandung

Baca juga: Kazee, Karya Alumni ITB Masuk Top 5 Startup Dunia Penyedia Analis Medsos

Faishal pun mengikuti UTBK-SNBT di Pusat UTBK Unpad. Selain lebih dekat dari tempat tinggalnya, fasilitas dan pelayanaan UTBK di Unpad menurutnya sangat baik sehingga proses ujian tetap lancar dan mampu menjaga semangat peserta UTBK-SNBT.

Dengan kondisinya yang saat ini belum maksimal melakukan mobilitas, Faishal mendapatkan pelayanan yang baik. “Bagus, diperhatikan pelayanannya, jadi lebih mudah. Misalkan ujian di lantai 3 bisa masuk lebih awal, jadi tidak crowded sama yang lain. Diarahkan dengan baik,” ujarnya.

Baca juga: Segini Biaya Kuliah ITS di Jalur Mandiri 2023 untuk Semua Jurusan

Persiapan yang dilakukan Faishal dalam menghadapi UTBK lebih pada mempelajari beragam soal UTBK lewat berbagai platform pembelajaran. Ia memilih untuk belajar melalui platform edukasi online karena baginya bahan materi ajar yang dipersiapkan lebih matang dan mudah dipahami.

Dengan persiapan yang sudah dilakukan, Faishal berharap ia mendapatkan kabar baik dalam pengumuman SNBT pada 20 Juni 2023 mendatang. Faishal juga menyampaikan pesan terhadap teman-teman lainnya yang mengikuti UTBK-SNBT agar tetap semangat dan fokus kepada prosesnya.

“Tidak perlu dipikirkan diterima atau tidak diterima sebenarnya. Semua di pilihan itu sudah yang terbaik dari Allah. Kalau misalkan tidak diterima ya mungkin itu adalah yang terbaik. Allah tahu siapa yang bekerja keras,” pungkasnya.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1498 seconds (0.1#10.140)