Menginspirasi, 3 Siswa MAN 4 Jakarta Diterima di 13 Universitas Top Dunia

Jum'at, 12 Mei 2023 - 19:18 WIB
loading...
Menginspirasi,  3 Siswa MAN 4 Jakarta Diterima di 13 Universitas Top Dunia
Tiga siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 4 Jakarta berhasil diterima di 13 universitas terbaik di luar negeri. Foto/Dok/MAN 4 Jakarta
A A A
JAKARTA - Tiga siswa Madrasah Aliyah Negeri ( MAN ) 4 Jakarta berhasil diterima di 13 universitas terbaik di luar negeri. Ketiganya merupakan siswa di kelas XII Program Unggul Cambridge IPA dan IPS.

Mereka adalah Definda Putri Arisna dan Naura Olif Mazaya dari program IPA, serta Andi Tiara Haura Rania dari program IPS. Ketiganya berhasil diterima di universitas impiannya.



Direktur Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan ( KSKK ) Madrasah, Moh. Isom Yusqi mengaku sangat bangga dan mengapresiasi dengan banyaknya siswa madrasah yang lulus seleksi Perguruan Tinggi di dalam dan luar negeri.

"Saya bangga sekaligus mengapresiasi semua prestasi anak-anak yang lulus seleksi masuk Perguruan Tinggi dalam negeri dan luar negeri, selamat kepada semuanya, semoga dapat menempuh pendidikan terbaik sesuai dengan bakat dan minatnya," ucap Isom di Jakarta (10/5/2023).

Menurut Isom, keberhasilan siswa tentu merupakan hasil kerja keras dan pastinya tak lepas juga dari dukungan Bapak dan Ibu guru di Madrasah serta support dan doa orang tua, terima kasih juga saya sampaikan untuk semua.



Menyinggung keunggulan Madrasah, dikatakan Isom bahwa banyak madrasah yang memiliki program unggulan salah satunya seperti yang ada di MAN 4 Jakarta Selatan yang memiliki Program Unggulan Cambridge selain program Asrama, Olympiade dan Riset.

Program ini telah berhasil menyebarkan alumninya ke berbagai perguruan tinggi nasional dan dunia. Program ini terdiri dari dua program jurusan yakni Ilmu pengetahuan Alam (IPA) dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS).

Program Unggul Cambridge MAN 4 Jakarta merupakan salah satu program unggulan di madrasah favorit yang berada di Jakarta Selatan ini. Diberlakukan sejak 2017, maka tahun ini Program Unggul Cambridge akan meluluskan angkatan keempat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1386 seconds (0.1#10.140)