Sabet Juara World Mathematic International, 2 Siswa MAN IC OKI Wakili Indonesia di Korsel

Selasa, 09 Mei 2023 - 16:30 WIB
loading...
Sabet Juara World Mathematic International, 2 Siswa MAN IC OKI Wakili Indonesia di Korsel
2 Siswa MAN Insan Cendekia OKI berhasil meraih bronze medal pada ajang World Mathematic Invitational (WMI) Indonesia Prelimiary Round 2023. Foto/Dok/MAN IC OKI
A A A
JAKARTA - MAN Insan Cendekia OKI kembali mengukir prestasi, pasalnya dua peserta didiknya yaitu Ghifari dan Akhmad Alief berhasil meraih bronze medal pada ajang World Mathematic Invitational (WMI) Indonesia Prelimiary Round 2023.

Keduanya berhak mewakili Indonesia dalam Final Round di Korea Selatan. Pembimbing olimpiade matematika , Mutia Radiana mengakui keduanya telah menerima undangan dari panitia untuk mewakili Indonesia dalam final round.



“Kegiatan WMI tingkat internasional akan diselenggarakan pada 14 s.d. 18 Juli 2023 di Seoul, South Korea, mudah-mudahan lancar persiapannya," Jelas Mutia seperti dilansir dari laman Pendis Kemenag, Selasa (9/5/2023).

Mutia juga menuturkan bahwa saat ini anak didiknya sedang terus dibimbing untuk menghadapi kompetisi serupa dan WMI tingkat internasional.

Kepala MAN Insan Cendekia OKI, H. Kiagus Faisal juga menyampaikan apresiasi atas prestasi yang berhasil dicapai sekaligus men-support untuk terus aktif mengikuti kompetisi bergengsi seperti ini sehingga dapat memotivasi kita semua untuk mengukir prestasi.



“Alahamdulilah, anak kita dua orang ini berhasil dapat juara. Kita support untuk kompetisi lainnya seperti juga di tingkat internasionalnya ini,” Ungkap Faisal.

Faisal lebih lanjut bercerita bahwa pada tahun-tahun sebelumnya, MAN Insan Cendekia OKI juga banyak mengirimkan peserta didiknya menjadi delegasi untuk olimpiade tingkat internasional.

“Dulu juga pernah di Australia siswa kita. Dapat medali. Riset juga seperti itu. Maka, kita terus pacu semangat berkompetisi,” tambah Faisal.

MAN Insan Cendekia OKI kerap menjuarai olimpiade baik di tingkat kabupaten, provinsi, nasional bahkan internasional. Sebanyak 26 peserta didik berhasil lolos ke tingkat provinsi dalam ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN), Puspresnas, Kemendikbud 2023. Hasil ini menunjukkan MAN IC OKI paling produktif di Sumatera Selatan.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2475 seconds (0.1#10.140)