Mahasiswa UI Berbagi Cerita Wakili Indonesia di International Scout Youth Forum

Sabtu, 13 Mei 2023 - 14:21 WIB
loading...
A A A
Pembina Pramuka UI, Dr. Retno Lestari, M.Si., mengatakan kegiatan ini merupakan kesempatan besar bagi Pramuka UI untuk dapat berpatisipasi dalam International Scout Youth Forum yang diselenggarakan di Hong Kong pada 28 April hingga 1 Mei lalu.
“Melalui forum ini dapat bertukar ide dan inovasi terkait kegiatan kepramukaan pasca pandemi Covid-19 dengan berbagai negara lain.

Dosen di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia (FMIPA UI) ini menuturkan, selain itu, juga penting dalam menjalin koneksi yang akan berguna bagi Pramuka UI di kegiatan mendatang.

"Saya berharap, setelah kegiatan ini akan mendorong mahasiswa UI khususnya anggota Pramuka UI untuk semakin aktif terlibat dalam kegiatan internasional," katanya.

"Selain itu juga bisa membawa nama baik Pramuka UI maupun Gerakan Pramuka Indonesia. Hasil dalam forum ini semoga dapat diimplementasikan oleh Pramuka UI, Gerakan Pramuka, dan NSO negara lainnya,” katanya.

Pramuka UI tidak hanya berkedudukan sebagai Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang dikenal sebagai "UKM Pramuka SEKAR Kalpavriksha Universitas Indonesia", melainkan juga sebagai Gugus Depan (Gudep) yang berkedudukan di perguruan tinggi, dengan nomor Gudep 04-373/04-374 diresmikan pada 28 November 1983.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1373 seconds (0.1#10.140)