Perkuat Bidang IT, FT-UI Gandeng Kampus India Sepakati Perluasan Kurikulum Bersama

Minggu, 14 Mei 2023 - 08:12 WIB
loading...
Perkuat Bidang IT, FT-UI Gandeng Kampus India Sepakati Perluasan Kurikulum Bersama
Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI) resmi menggandeng kampus NIIT University. Foto/Dok/FTUI
A A A
JAKARTA - Fakultas Teknik Universitas Indonesia ( FTUI ) resmi menggandeng kampus NIIT University. Hal ini, sebagai bentuk pengembangan software serta membuka peluang kerja sama dengan perusahaan India.

Dalam kesempatan itu, Dekan FT UI, Heri Hermansyah bersama Direktur CEP CCIT FTUI, Muhammad Suryanegara turut mengunjungi Kantor Pusat NIIT di New Delhi, India serta kampus NIIT University guna membahas kerja sama.



"Selama ini, kedua belah pihak telah bekerja sama dalam pengembangan kurikulum sertifikasi internasional. Kolaborasi ini telah memberikan manfaat yang signifikan bagi siswa yang mendapatkan kesempatan untuk belajar langsung dari pengajar yang telah tersertifikasi," ujar Heri dalam keterangannya, Jumat (12/5/2023).

Pada pertemuan dengan Vice President & Head of Business Operations, International Education Business NIIT, Sanjay Tickoo, lanjut Heri, Ia turut membahas perkembangan IT hingga tren teknologi terbaru.

Kedua pihak menyepakati pendalaman kerja sama melalui beberapa inisiatif. Di antaranya, perluasan program kurikulum bersama untuk mengakomodasi kebutuhan industri berkembang.



"Ke depannya, program-program ini akan dirancang dengan melibatkan para praktisi industri dalam pengembangan kurikulum, sehingga siswa dapat memperoleh pengetahuan dan keterampilan yang relevan dengan kebutuhan saat ini,” pungkasnya.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2840 seconds (0.1#10.140)