Pengumuman Hasil Seleksi Jalur Prestasi UGM 2023 Hari Ini, Cek Akunmu

Senin, 15 Mei 2023 - 07:00 WIB
loading...
Pengumuman Hasil Seleksi Jalur Prestasi UGM 2023 Hari Ini, Cek Akunmu
Pengumuman hasil seleksi jalur prestasi UGM dilakukan hari ini, Senin 15 Mei 2023. Foto/Dok/SINDOnews.
A A A
JAKARTA - Pengumuman hasil seleksi jalur prestasi UGM dilaksanakan hari ini, Senin 15 Mei 2023. Hasil seleksi bisa dilihat di akun pendaftaran masing-masing pendaftar jalur prestasi UGM .

Jalur prestasi Universitas Gadjah Mada (UGM) atau jalur Penelusuran Bibit Unggul (PBU) merupakan salah satu penerimaan mahasiswa baru UGM melalui seleksi mandiri.

Dikutip dari laman UGM, pada tahun ini perguruan tinggi negeri (PTN) yang dipimpin Rektor Ova Emilia ini membuka tujuh jenis PBU dengan ketentuan peserta serta syarat dokumen yang berbeda-beda.

Baca juga: Seleksi Mandiri Undip 2023 Dibuka, Simak Syarat dan Cara Pendaftarannya

Ketujuh jenis PBU tersebut yaitu Penelusuran Bibit Unggul Tidak Mampu (PBUTM), Penelusuran Bibit Unggul Berprestasi (PBUB), Penelusuran Bibit Unggul Kemitraan (PBUK), dan Penelusuran Bibit Unggul Kemitraan (PBUK) Tugas Belajar Sekolah Vokasi.

Kemudian juga ada Penelusuran Bibit Unggul SMK (PBUSMK), Penelusuran Bibit Unggul 3T (PBU 3T), dan Penelusuran Bibit Unggul 3T (PBU 3T)-Laboratorium Tridarma UGM.

Prosedur pendaftaran untuk seluruh jenis PBU dilakukan melalui laman um.ugm.ac.id/pendaftaran. Calon peserta seleksi harus membuat akun pendaftaran dan masuk ke laman tersebut untuk mengisi formulir pendaftaran secara daring.

Baca juga: Kisah Norman Jefferson, Alunan Biola Antarkannya Raih Beasiswa ke Skotlandia

Melalui jalur prestasi atau PBU ini, para pejuang UGM berhak memilih dua program studi pada S1 dan/atau sarjana terapan (D4), di mana urutan pilihan menunjukkan prioritas.

Instagram Admisi UGM menyampaikan, pengumuman hasil jalur PBU 2023 akan diumumkan. Pendaftar di jalur ini diminta untuk melihat hasilnya di akun pendaftaran masing-masing.

"Tetap berdoa dan semangat terus, ya!Jangan lupa untuk terus memantau hasilnya di akun masing-masing pada tanggal 15 Mei 2023, ya!," tulis Instagram Admisi UGM, dikutip Senin (15/5/2023).

Demikian informasi mengenai pengumuman hasil seleksi jalur PBU atau prestasi UGM 2023 yang dapat dilihat pada 15 Mei 2023.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1771 seconds (0.1#10.140)