Mahasiswa UNS Rebut Emas di Cabor Silat SEA Games 2023, Ini Sosoknya

Selasa, 16 Mei 2023 - 04:30 WIB
loading...
Mahasiswa UNS Rebut Emas di Cabor Silat SEA Games 2023, Ini Sosoknya
Khoirudin Mustakim, mahasiswa dan pesilat UNS yang meraih emas di SEA Games 2023. Foto/UNS.
A A A
JAKARTA - Khoirudin Mustakim adalah mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Kepelatihan Olahraga Fakultas Keolahragaan (FKOR) UNS . Dia tengah jadi sorotan karena berhasil meraih emas untuk Indonesia di SEA Games 2023 .

Mustakim, sapaan akrabnya berhasil meraih medali Emas dalam Pencak Silat Tanding – Kelas A Putra pada ajang multi olahraga yang melibatkan 11 negara di SEA Games ke-32 di Kamboja.

Mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta ini mengaku bersyukur atas raihannya ini. Dia pun mengaku sangat gembira dan senang atas raihan juara 1 yang mengharumkan nama bangsa itu.

Baca juga: 10 Jurusan Kuliah Paling Dibutuhkan TNI AU, Bisa Jadi Referensi Calon Perwira Karier

"Saya ucapkan terima kasih pada teman-teman yang telah mendoakan dan mendukung saya di SEA Games tahun ini,” ujar Mustakim, dikutip dari laman UNS, Selasa (16/5/2023).

Mustakim turut menyampaikan bahwa selama mengikuti ajang SEA Games 2023 ini dapat menambah wawasan dan jam terbangnya terkhusus pada ajang kejuaraan.

“Ini merupakan pengalaman SEA Games ke-3 bagi saya. Pada Sea Games ke-1 dan ke-2 saya mendapatkan Medali Perak. Tetapi Alhamdulillah SEA Games ke-3 saya ini berhasil menghantarkan saya untuk meraih Medali Emas,” tuturnya.

Sementara menurut Mustakim, tips untuk bisa menyabet gelar juara adalah dengan terus berlatih semaksimal mungkin.

Baca juga: Ini Besaran Biaya Kuliah di Undip Jalur Mandiri 2023

“Kemudian fokus dan percaya diri bahwa kita yang terbaik. Serta tak lupa untuk selalu meminta doa restu kedua orang tua,” lanjutnya.

Terakhir, Mustakim berharap semoga ke depannya prestasi yang dapat ia torehkan terus meningkat dan semoga olahraga Indonesia juga dapat terus berkembang.

“Pesan saya untuk teman-teman semua terus fokus pada tujuan dan impian. Untuk apapun itu yang menjadi keinginan dan yang telah ditargetkan dalam diri, jangan lupa untuk selalu libatkan Allah di setiap langkah usaha kalian,” pungkasnya.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1715 seconds (0.1#10.140)