Perjuangan Peserta UTBK 2023 di Unesa, Tetap Semangat Meski Jantungnya Komplikasi

Selasa, 16 Mei 2023 - 05:00 WIB
loading...
Perjuangan Peserta UTBK 2023 di Unesa, Tetap Semangat Meski Jantungnya Komplikasi
Mohammad Naufal Hasqi, peserta UTBK 2023 di Unesa didampingi ibundanya. Foto/Unesa.
A A A
JAKARTA - Meski dalam kondisi yang tidak sehat, Mohammad Naufal Hasqi, peserta UTBK asal Jombang tetap semangat dan fokus mengikuti UTBK di Unesa . Naufal pun ujian ditemani ibundanya.

Naufal mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) sesi pagi di Ruang Tes, Lantai 1, Gedung Laboratorium Science, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Universitas Negeri Surabaya (Unesa) Kampus Ketintang, Minggu (14/5/2023).

Di depan ruangan, tampak sang Ibu, Yeni Rahmawati menunggu anak semata wayangnya itu dengan penuh harap. Dia tampak lebih banyak diam, seperti sedang berdoa dalam hati. Sesekali kedua tangannya mengusap wajah.

"Semoga anak saya, tesnya lancar dan bisa diterima kuliah," ucapnya agak terbata-bata, dikutip dari laman Unesa, Selasa (16/5/2023).

Yeni mengatakan, dia harus menemani dan mendukung sepenuh hati perjuangan anaknya, agar bisa diterima di salah satu kampus impiannya.

Tekad Kuat Naufal Jalani UTBK 2023

Tekad anaknya untuk kuliah terbilang kuat. Sehingga apapun kondisi yang dialaminya, tak menjadi halangan untuk mewujudkan mimpinya.

Baca juga: Kisah Norman Jefferson, Alunan Biola Antarkannya Raih Beasiswa ke Skotlandia

Perempuan asal Sumobito itu membeberkan, anaknya mengikuti UTBK dalam kondisi kesehatan yang kurang baik. Organ dalamnya mengalami komplikasi serius.

Hal itu terjadi setelah Naufal mengalami kecelakaan yang hampir saja merenggut nyawanya, dua tahun lalu. Kecelakaan tersebut terjadi saat Naufal berangkat ke sekolah. Insiden itu membuat Naufal tak sadarkan diri. Seluruh badannya dipenuhi luka memar. Pun organ dalamnya mengalami trauma abdomen atau cedera parah.

Anaknya dilarikan ke salah satu rumah sakit di Jombang. Namun, kondisinya parah dan terpaksa harus dilarikan ke RSUD. Dr. Soetomo, Surabaya. Di sana, para dokter mengambil jalan operasi. Yeni deg-degan.

Dia tak ingin kejadian kecelakaan yang merenggut nyawa suaminya beberapa tahun sebelumnya juga terjadi pada anaknya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1798 seconds (0.1#10.140)