8 Siswa MANPK MAN 1 Yogyakarta Raih Beasiswa Unggulan Perguruan Tinggi Favorit

Rabu, 17 Mei 2023 - 09:54 WIB
loading...
8 Siswa MANPK MAN 1 Yogyakarta Raih Beasiswa Unggulan Perguruan Tinggi Favorit
8 Siswa MANPK MAN 1 Yogyakarta 2023 berhasil mendapatkan beasiswa penuh di beberapa perguruan tinggi negeri dan swasta favorit. Foto/Dok/MANPK MAN 1 Yogyakarta
A A A
JAKARTA - Sebanyak 8 Siswa MANPK MAN 1 Yogyakarta 2023 berhasil mendapatkan beasiswa penuh di beberapa perguruan tinggi negeri dan swasta favorit.

4 Siswa diterima di Universitas Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya; Ahmad Nu’aim Zaidan (Prog. Studi Agama Agama), Muh. Fajar Hasan ar Ridlo (Prog. Studi Agama Agama), Rafi Dyan Saputro (Prog. Studi Perbandingan Madzhab), Wildan Zikri Ardinza (Prog. Studi Manajemen Zakat dan Wakaf).



Sedangk 4 siswa lainnya, diterima di Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta; Fauzan Kurnia Zain (Manajemen Ip), Muhammad Haaziq Bujang Syarif (Hukum), Ahmad Aufa Onnajiha (Manajemen), dan Mochammad Farhan Mumtaz (Hukum).

4 siswa yang diterima di UII Yogyakarta, selama studi akan bertempat tinggal di asrama Pondok Pesantren UII, Jalan Selokan Mataram, Dabag, Condongcatur, Depok, Sleman, DIY. Mereka akan mendapatkan materi perkuliahan dan kurikulum pondok pesantren UII, serta pengabdian usai studi di perguruan tinggi tersebut.

“Aku ambil Manajemen IP tentunya di UII aku akan dapat ilmu manajamen, sekaligus ilmu agama karena aku tinggal di pondok pesantren,” ujar Fauzan Kurnia Zain, Senin(15/5/2023).



Ahmad Aufa Onnajiha menceritakan, Ia mendapat Beasiswa Santri Gelombang 1. lanjutnya, Beasiswa ini menerapkan seleksi penelusuran siswa berprestasi yang mendaftar.

Seleksinya berupa tiga tahapan seleksi berkas, ujian tulis, dan wawancara (Materi kepesantrenan, Bahasa Arab, Bahasa Inggris, tes psikologi). “Beasiswanya fully funded dengan syarat mampu mempertahankan prestasi dan nilai IPK yang ditentukan,” ungkapnya.

Kanit Pontren MAN 1 Yogyakarta Latifah Rahmawati, M.Pd merasa bangga kepada siswa MANPK yang berhasil mendapat beasiswa. Menurutnya, dari tahun ke tahun selalu ada siswa MANPK yang mendapat beasiswa UII.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1485 seconds (0.1#10.140)