5 Siswa MAN 2 Kota Makassar Lolos Ajang Matematika Internasional di Korea Selatan

Jum'at, 12 Mei 2023 - 21:06 WIB
loading...
5 Siswa MAN 2 Kota Makassar Lolos Ajang Matematika Internasional di Korea Selatan
Lima siswa MAN 2 Kota Makassar berhasil lolos ke ajang lomba matematika tingkat internasional di Seoul, Korea Selatan pada Juli 2023. Foto/Dok/MAN 2 Makassar
A A A
JAKARTA - Lima siswa Madrasah Aliyah Negeri ( MAN ) 2 Kota Makassar berhasil lolos ke ajang lomba matematika tingkat internasional atau WMI (World Match Invitasional) di Seoul, Korea Selatan pada Juli 2023.

Kompetisi matematika tingkat internasional yang diikuti oleh beberapa negara, seperti Amerika, China, Laos dan lain-lain ini melalui dua seleksi, yakni seleksi nasional dan seleksi dunia.



Keberhasilan 5 siswa MAN 2 Kota Makassar yakni Muh. Iqra Al-Huda Awe (emas), Aqila Setyadi (perak), Syauqi Akifurahman (perunggu), Raya Definza Nur (perunggu) dan Hauraisya (perunggu) saat melewati seleksi nasional ini, mengantarkannya ke seleksi dunia yang akan diadakan di Korea Selatan pada Juli 2023.

Kompetisi membanggakan ini akan berlangsung secara offline, pertama setelah pandemi. Sementara itu Darmawati selaku Kepala MAN 2 Kota Makassar sangat bersyukur dan berbangga dengan prestasi yang diraih oleh kelima siswa tersebut.

“Hadzah Min Fadhli Robbi, semoga prestasi demi prestasi yang diraih anak-anak kami menjadi berkah bagi madrasah kami dan menjadikan MAN 2 sebagai madrasah yang mandiri berprestasi serta pilihan bagi orang tua untuk menyekolahkan anaknya," tuturnya, seperti dilansir dari laman Pendis Kemenag, Jumat (12/5/2023).



Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Makassar Irman menyampaikan apresiasi kepada seluruh pimpinan MAN 2 dan pihak yang terlibat.

"Alhamdulillah, kami patut bersyukur atas prestasi demi prestasi yang ditorehkan madrasah kembanggaan kemenag Kota Makassar. Banyak sekolah dan madrasah terbaik di kota ini, tapi atas kerja keras, kerja cerdas dan kerja tuntas serta kebersamaan para pembina MAN 2 Kota Makassar dalam membina yang dilakukan di MAN 2 Kota Makassar berhasil meloloskan lima siswanya pada ajang

Irman juga memberikan apresiasi kepada tim penjamin mutu MAN, 2 Dedi Rimantho beserta siswanya
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1490 seconds (0.1#10.140)