Bangga! Mahasiswa UGM Raih Juara International BIM Innovation Contest CEIC XI

Rabu, 17 Mei 2023 - 19:13 WIB
loading...
Bangga! Mahasiswa UGM Raih Juara International BIM Innovation Contest CEIC XI
Universitas Gadjah Mada (UGM). Foto/Dok/Humas UGM
A A A
JAKARTA - Tim Gamaian dari Universitas Gadjah Mada (UGM) berhasil menorehkan prestasi juara 1 International BIM Innovation Contest CEIC XI yang digelar di Universitas Diponegoro.

Dalam kompetisi yang bertema Sustainable and Optimization Building Construction for Better Quality and Durability with BIM, Tim Gamaian UGM berhasil menyisihkan beberapa tim dari beberapa perguruan tinggi ternama.



International BIM Innovation Contest CEIC XI di Universitas Diponegoro merupakan sebuah kompetisi bagi peserta untuk merancang bangunan gedung dengan mengimplementasikan Building Information Modelling (BIM).

Studi kasus dalam kompetisi tender ini adalah proyek pembangunan sebuah kantor bank yang terletak di Kota Semarang.

Kompetisi diawali dengan proses penyusunan dokumen dalam babak penyisihan dan ini dilakukan sepenuhnya di daerah masing-masing tim selama lebih kurang satu bulan. Setelah itu, dilakukan seleksi oleh dewan juri sehingga diperoleh 5 tim dengan dokumen terbaik untuk melaju ke babak final.



Tim Gamaian yang terdiri dari tiga mahasiswa Fakultas Teknik UGM yaitu Muhammad Febrilian Kurnia Putra, Aldhytian Surya Arthaka, dan Filipus Alfiandika Nugrahadi bisa melalui proses seleksi dengan lancar.

Dengan mendapat bimbingan dari Ir. Ashar Saputra, S.T., M.T., Ph.D., IPM. ASEAN.Eng, ketiga mahasiswa S1 Departemen Teknik Sipil, Fakultas Teknik UGM angkatan 2020 lolos sebagai 5 tim dengan dokumen terbaik.

“Syukur kepada Tuhan karena Tim Gamaian berhasil menorehkan prestasi juara 1 pada kompetisi ini," ujar Alfiandika Nugrahadi, Ketua Tim Gamaian UGM, Rabu (17/5/2023).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2451 seconds (0.1#10.140)