Unand Siap Terima Mahasiswa Baru Prodi Arsitektur Melalui SIMA

Jum'at, 19 Mei 2023 - 14:30 WIB
loading...
Unand Siap Terima Mahasiswa Baru Prodi Arsitektur Melalui SIMA
Universitas Andalas (Unand) siap menerima mahasiswa baru Prodi Arsitektur melalui SIMA. Foto/Unand.
A A A
JAKARTA - Fakultas Teknik (FT) Universitas Andalas (Unand) siap menerima calon mahasiswa baru Program Studi (Prodi) Sarjana Arsitektur. Mahasiswa baru bisa mendaftar lewat jalur Seleksi Masuk (SIMA) Unand.

Penerimaan mahasiswa baru Fakultas Teknik (FT) Prodi S1 Arsitektur Unand ini diumumkan langsung Dekan FT Universitas Andalas Prof. Ikhwana Elfitri saat acara puncak perayaan Dies Natalis ke 38 tahun di Gedung Convention Hall Kampus Limau Manis.

Penerimaan ini resmi dibuka karena pihaknya sudah menerima Surat Keputusan (SK) untuk pembukaan Prodi Sarjana Arsitektur. Prof. Ikhwana sangat bersyukur karena puluhan tahun berusaha untuk membuka Prodi dan akhirnya tahun ini berhasil menerima mahasiswa baru angkatan pertamanya.

“Penerimaan mahasiswa baru untuk Arsitektur ini baru bisa menerima melalui jalur Seleksi Masuk (SIMA), dikarenakan untuk jalur SNBP dan SNBT sudah lewat pelaksanaanya,” kata Prof Ikhwana, dikutip dari laman Unand, Jumat (19/5/2023).

Baca juga: Mengenal Afif Kurniawan, Psikolog Unair yang Turut Berperan di Balik Mental Juara Timnas U-22

Lebih lanjut, ia menyampaikan kabar gembira terkait bahwa bulan ini pembangunan lanjutan Teknik Industri dan Teknik Lingkungan (TI TL) sudah ditenderkan rencananya Juni akan dilakukan tanda tangan kontrak.

“Direncanakan akhir tahun atau awal tahun depan gedung baru ini sudah bisa digunakan,” sambungnya.

Kemudian, dekan juga mengungkapkan di usia FT Unand yang memasuki 38 tahun ini FT terus melakukan pengembangan diri.

Hal ini dibuktikan dengan beberapa waktu lalu telah menerima hasil akreditasi Prodi Teknik Sipil Predikat Unggul melengkapi empat Prodi Sarjana lainnya yang lebihi dulu telah meraih predikat Unggul.

Rektor Universitas Andalas Prof. Yuliandri yakin dan percaya perjalanan dan perkembangan teknik dari waktu ke waktu, baik itu pengembangan fisik maupun non fisik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1423 seconds (0.1#10.140)