Universitas Sanata Dharma Jalankan Program Praktisi Mengajar Angkatan 2

Minggu, 21 Mei 2023 - 09:06 WIB
loading...
Universitas Sanata Dharma Jalankan Program Praktisi Mengajar Angkatan 2
Wakil Rektor IV USD, Caecilia Tutyandari, Ph.D (kiri) usai menandatangani Perjanjian Kerja Sama Program Praktisi Mengajar di Kemendikbudristek. Foto/Dok/Humas USD
A A A
JAKARTA - Universitas Sanata Dharma ( USD ) ikut menjalankan program Praktisi Mengajar Angkatan 2. Keterlibatan USD ini ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Pelaksanaan Program tersebut dengan Kemendikbudristek di Tangerang, Senin (15/5/2023).

Pada kesempatan tersebut, USD diwakili oleh Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama, Caecilia Tutyandari, Ph.D dan Kaprodi Pendidikan Biologi sekaligus Koordinator Program Praktisi Mengajar , Dr. Luisa Diana Handoyo, M.Si.



Kemendikbudristek kembali melaksanakan Program Praktisi Mengajar Angkatan 2 untuk Semester Genap Tahun Ajaran 2022/2023.

Tercatat, sebanyak 10.577 praktisi menjadi pengajar di 245 perguruan tinggi yang bekerja sama dengan Kemendikbudristek. Para praktisi tersebut akan berkolaborasi dengan 7.235 dosen dalam 7.935 mata kuliah.

Dalam program yang berlangsung sejak 16 April 2023 hingga 31 Juli 2023 ini terdapat skema kelas kolaborasi. Satu kelas kolaborasi dapat diisi oleh satu praktisi yang mengajar selama 12 jam atau dua praktisi yang masing-masing mengajar selama 6 jam.



Dengan skema ini, diharapkan mahasiswa memiliki kesempatan untuk terlibat secara lebih mendalam dalam kolaborasi dengan praktisi.

Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama, Caecilia Tutyandari, Ph.D mengatakan pada Program Praktisi Mengajar Angkatan 2 ini, praktisi juga terlibat dalam pengembangan kurikulum.

Melalui program ini, keterlibatan praktisi dalam proses pembelajaran di Universitas Sanata Dharma diharapkan dapat membantu pihak universitas menyesuaikan keterampilan dan pengetahuan lulusan dengan kebutuhan dunia kerja.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2422 seconds (0.1#10.140)