Universitas Sanata Dharma Jalankan Program Praktisi Mengajar Angkatan 2

Minggu, 21 Mei 2023 - 09:06 WIB
loading...
A A A
“Program Praktisi Mengajar ini memberikan kesempatan bagi Perguruan Tinggi untuk meningkatkan relevansi kurikulum dengan kebutuhan masyarakat yang selalu berkembang. Program ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas dan kesiapan para mahasiswa sebelum memasuki dunia kerja,” ungkap Caecilia dalam keterangannya, Jumat (19/5/2023).

Kaprodi Pendidikan Biologi Dr. Luisa Diana Handoyo, M.Si. mengungkapkan Program Studi Pendidikan Biologi juga tidak ketinggalan dalam program ini. Saat ini, sudah terdapat 2 mata kuliah, 3 praktisi dan 3 dosen yang terlibat dalam program Praktisi Mengajar.

Secara khusus, lanjut Luisa, di Prodi Pendidikan Biologi Universitas Sanata Dharma, pihaknya sudah melibatkan praktisi dalam mata kuliah bioteknologi dan bioedupreneurship pada semester genap 2022/2023 ini.

Para praktisi tersebut berasal dari perusahaan-perusahaan seperti Bhumee Organic, Kimia Farma, dan PT Etana Biotechnology.

Mahasiswa terlihat sangat antusias dengan adanya program tersebut, karena mereka dapat memperoleh beragam wawasan terkini mengenai materi yang sedang dipelajari di kelas,” ungkap Luisa Handoyo.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1030 seconds (0.1#10.140)