Ciptakan Inovasi Baru, IPB-Jiangsu Ocean University Kolaborasi Bidang Pendidikan dan Riset

Selasa, 23 Mei 2023 - 09:10 WIB
loading...
Ciptakan Inovasi Baru, IPB-Jiangsu Ocean University Kolaborasi Bidang Pendidikan dan Riset
IPB University dan Jiangsu Ocean University (JOU), China sepakat menjalin kerja sama di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Foto/Dok/IPB
A A A
JAKARTA - IPB University dan Jiangsu Ocean University (JOU), China sepakat menjalin kerja sama di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dilakukan oleh Wakil Rektor IPB University bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan, Prof drh Deni Noviana bersama Vice President JOU, Prof Yan Yunyang.



“IPB University merupakan perguruan tinggi dengan hasil inovasi terbanyak di Indonesia. Inovasi tersebut di antaranya adalah One Village One CEO (OVOC) dan Sekolah Peternakan Rakyat (SPR) yang telah menyasar wilayah-wilayah basis pertanian di Indonesia,” ujar Prof Deni Noviana di Kampus IPB Dramaga, Bogor, Senin (22/5/2023).

Tidak hanya itu, Prof Deni Noviana menyampaikan bahwa IPB University telah banyak melakukan kerja sama internasional. Ada sebanyak 429 MoU Internasional aktif dengan berbagai negara di seluruh dunia. Saat ini, IPB University juga memiliki 50 konsorsium internasional yang 35 di antaranya terkait dengan riset.

“Kedatangan Jiangsu Ocean University sangat tepat, karena tahun ini IPB University berada dalam tahap membangun local global connectivity,” sambungnya.



Vice President JOU, Prof Yan Yunyang menggambarkan bahwa universitasnya memiliki karakteristik di wilayah yang dekat dengan perairan sehingga fokusnya lebih ke perikanan dan ilmu kelautan.

“Akan tetapi, kami juga memiliki fakultas lain seperti ilmu komputer, perikanan, ekonomi, pertanian dan hukum,” urainya. Ia menambahkan, saat ini di JOU juga telah ada aktivitas mahasiswa mancanegara termasuk dari Indonesia.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7095 seconds (0.1#10.140)