6 Jurusan Kuliah S2 yang Paling Banyak Diincar Perusahaan, Nomor Terakhir Teknik Industri

Rabu, 24 Mei 2023 - 17:02 WIB
loading...
6 Jurusan Kuliah S2...
Terdapat sejumlah jurusan kuliah S2 yang banyak diincar oleh perusahaan. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Terdapat sejumlah jurusan kuliah S2 yang banyak diincar oleh perusahaan. Beberapa di antaranya bahkan dapat dengan mudah untuk menjadi karyawan tetap.

Setiap tahunnya perguruan tinggi bakal melahirkan mahasiswa S2 dengan jurusan yang berbeda-beda. Namun tidak semua jurusan kuliah S2 menjadi incaran perusahaan.


Berikut enam jurusan kuliah S2 yang paling banyak menjadi incaran perusahaan:

1. Akuntansi

Hingga saat ini kebutuhan tenaga profesional dalam bidang akuntansi jumlahnya kian meningkat. Tak hanya diperuntukan untuk lulusan sarjana, lulusan S2 pun banyak diincar oleh perusahaan level atas.

Hampir semua perusahaan swasta hingga BUMN akan membutuhkan lulusan S2/S1 untuk mengelola keuangan dan keperluan administrasinya. Kampus yang menyediakan jurusan akuntansi untuk jenjang S2, salah satunya adalah Universitas Gadjah Mada (UGM).

2. Ilmu Komputer

Seiring perkembangan teknologi khususnya dibidang komputer, jurusan kuliah ilmu komputer pun banyak dibutuhkan. Termasuk kepada mereka yang merupakan lulusan jenjang S2.

Ilmu komputer merupakan bidang keilmuan yang mempelajari komputasi, perangkat keras maupun perangkat lunak. Pada prodi magister ilmu komputer akan dirancang untuk melatih kemampuan riset mahasiswa dalam bidang teknologi.

3. Manajemen

Manajemen merupakan program studi yang setiap tahunnya hampir tidak sepi peminat, baik pada program sarjana, magister maupun doktoral. Tidak sedikit orang mengambil jurusan ini karena mengejar posisi penting di perusahaan.

Selain diincar banyak perusahaan, jurusan ini juga bisa menjadi pilihan bagi mereka yang suka berwirausaha. Sebab prodi S2 manajemen dapat memperkaya wawasan yang dibutuhkan ketika akan memulai bisnis.


4. Ilmu Komunikasi

Ilmu Komunikasi adalah ilmu yang saat ini dibutuhkan oleh setiap orang. Sehingga lulusan dari jurusan ini memiliki tingkat kesempatan kerja yang tinggi. Termasuk di perusahaan bonafit.

Tidak sedikit orang yang kuliah S2 lintas jurusan untuk mengambil jurusan ilmu komunikasi. Selain ingin memiliki kesempatan bekerja di perusahaan, mereka ingin mengasah keterampilan dan performa dalam berkarier.

5. Desain

Jurusan desain sampai saat ini masih tergolong jurusan yang banyak peminatnya. Hal ini dapat terjadi lantaran prospek pekerjaannya yang tergolong mudah.

Maka dari itu, program studi S2 ini merupakan jurusan yang cocok bagi mereka yang passionate dan ingin berkecimpung di dunia desain. Ada beberapa bidang desain yang bisa dipilih diantaranya seperti desain grafis, fashion (tata busana), hingga desain interior.

6. Teknik Industri

Teknik Industri merupakan jurusan yang mempelajari optimalisasi produksi pengelolaan barang dan jasa. Lulusan dari prodi S2 teknik industri sangat dibutuhkan oleh perusahaan dari berbagai sektor. Beberapa bidang yang bisa ditempatinya seperti operasional dan logistik, maupun pemasaran.
(bim)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1417 seconds (0.1#10.140)