Syarat, Jadwal, dan Besaran Biaya Jalur Mandiri ISI Yogyakarta

Kamis, 25 Mei 2023 - 11:05 WIB
loading...
Syarat, Jadwal, dan Besaran Biaya Jalur Mandiri ISI Yogyakarta
Institut Seni Indonesia Yogyakarta atau dikenal dengan ISI Jogja. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Siswa-siswi yang memiliki minat dan bakat dalam kesenian dan ingin melanjutkan pendidikan ke bangku kuliah di bidang seni dapat meneruskan pendidikan di Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta.

Institut Seni Indonesia Yogyakarta atau dikenal dengan ISI Jogja merupakan lembaga pendidikan tinggi seni negeri terbesar dan terbaik di Indonesia. ISI Jogja dibentuk atas Keputusan Presiden RI No.39/1984 tanggal 30 Mei 1984 dan diresmikan berdiri pada tanggal 23 Juli 1984.



Fakultas yang dibuka untuk pendaftaran melalui jalur mandiri ISI Jogja program sarjana dan diploma IV adalah Fakultas Seni Pertunjukan, Fakultas Seni Rupa, dan Fakultas Seni Media Rekam.

Bila calon mahasiswa tertarik mendaftar di ISI Jogja, bisa memperhatikan lebih lanjut pendaftaran jalur mandiri untuk sarjana dan diploma berikut ini.

Jadwal

Kampus ini membuka pendaftaran calon mahasiswa baru lewat jalur mandiri. Pendaftaran penerimaan mahasiswa baru jalur mandiri ISI Jogja dibuka pada 30 Mei - 27 Juni 2023.

Sementara itu, sejak 30 Mei hingga 29 Juni 2023, calon mahasiswa diberi kesempatan untuk mengunggah portofolio setelah mendaftarkan diri. Hasil seleksi akan diumumkan pada 27 Juli 2023.


Syarat


1. Persyaratan Umum

- Pendaftar adalah lulusan SMA/SMK/MA/Paket C semua jurusan yang dibuktikan dengan ijazah/STTB dan SKHUN (khusus untuk lulusan 2023 dibuktikan dengan Surat Keterangan Lulus dan disertai hasil nilai ujian sekolah yang ditandatangani oleh Kepala Sekolah)

- Pendaftar mengunggah syarat dan kelengkapan berkas sesuai dengan ketentuan.

2. Persyaratan Kesehatan

- Untuk Fakultas Seni Pertunjukan, pendaftar memiliki keterangan untuk sehat paru-paru, THT, tidak gagu, gagap, dan cacat fisik yang dapat mengganggu proses studi. Serta, tidak buta warna (menurut dokter spesialis) khusus untuk program studi Tari, Teater, Pendidikan Seni Pertunjukan, dan Seni Pedalangan.

- Untuk Fakultas Seni Rupa, pendaftar memiliki keterangan untuk tidak buta warna (menurut dokter spesialis), tidak gagu, gagap, dan cacat fisik yang dapat mengganggu proses studi.

- Untuk Fakultas Seni Media Rekam, pendaftar memiliki keterangan untuk tidak buta warna (menurut dokter spesialis) dan tidak cacat fisik yang dapat mengganggu proses studi.

3. Pendaftar dengan KIP-Kuliah

- Bagi pendaftar KIP-Kuliah diwajibkan untuk mengunggah Kartu Peserta KIP-Kuliah pada formulir data ekonomi.

- Kuota KIP-Kuliah untuk jalur mandiri ditentukan berdasarkan sisa kuota dari jalur SNBP dan SNBT.


Biaya

Pendaftaran jalur mandiri ISI Jogja dikenakan biaya sebesar Rp200.000.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1806 seconds (0.1#10.140)