Pilih Kuliah Manajemen Bisnis untuk Menunjang Karir Masa Depan

Kamis, 25 Mei 2023 - 14:11 WIB
loading...
A A A
Apalagi jika pekerjaan manajemen bisnis ini merupakan pekerjaan yang berkaitan dengan pemasaran atau penjualan. Oleh karena itu, konsep yang kamu susun harus matang untuk memperoleh hasil maksimal dan dihargai konsumen.

3. Kepemimpinan
Kemampuan dalam memimpin sebuah organisasi juga sangat diperlukan oleh seorang yang bekerja dalam bidang manajemen bisnis. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa tugas pemimpin adalah mengkoordinir sekaligus me-manage orang-orang yang menjadi tanggung jawab kamu.

Tapi lebih daripada itu, kamu juga memiliki andil yang cukup besar dalam sebuah pengambilan keputusan. Tugas ini memang tidak mudah sebab dalam mengambil keputusan tentu membutuhkan banyak pertimbangan lengkap dengan konsekuensinya.

Prospek Kerja Jurusan Manajemen Bisnis

Jurusan Manajemen Bisnis memiliki banyak peluang pekerjaan karena memungkinkan untuk berkarir di berbagai bidang industri. Menariknya, posisi manajer dari lulusan manajemen bisnis ini bisa berperan di banyak bidang seperti industri fashion, makanan, bahkan produk jasa.

Lebih spesifik lagi, terdapat beberapa pilihan pekerjaan yang biasanya diperlukan oleh perusahaan yang bisa kamu pertimbangkan, diantaranya yaitu:

1. Konsultan atau Analis Bisnis
Tidak perlu terjun langsung dalam mengelola sebuah bisnis, kamu juga bisa berperan sebagai konsultan untuk beberapa pengusaha. Dengan berbekal ilmu yang kamu pelajari di bidang bisnis dan manajemen, akan membuatmu bisa membantu menganalisis masalah yang perlu diselesaikan.

2. Business Development
Mengembangkan bisnis tidak semudah yang dibayangkan apalagi jika dilakukan oleh perusahaan besar yang memiliki banyak badan usaha. Oleh karena itu, banyak perusahaan yang membutuhkan tim khusus untuk melakukan riset dan analisa mendalam untuk mendapatkan inovasi dalam bisnis mereka.

3. Menjadi Wirausahawan
Tidak harus selalu menjadi karyawan yang bekerja di sebuah perusahaan besar untuk dapat mengaplikasikan ilmu yang kamu peroleh. Kamu bisa memulai usaha secara mandiri dengan merancang rencana bisnis sejak awal dan mengembangkannya sesuai dengan apa yang telah kamu pelajari.

Kuliah Manajemen Bisnis adalah pilihan yang tepat jika kamu tertarik di bidang bisnis sekaligus memiliki kemampuan dalam berorganisasi. Namun kamu juga perlu mempertimbangkan kampus tempat kamu belajar agar bisa mendapatkan ilmu yang maksimal dan sesuai bidangnya.

Jurusan yang menjanjikan ini bisa kamu temukan di LSPR. Disini, kamu bisa memperoleh peluang untuk berkembang hingga berhasil di dunia bisnis. Bergabung dengan jurusan ini akan mengantarmu untuk memiliki dasar ilmu yang kuat dan aplikasinya untuk karir masa depan.

Jika kamu tertarik bekerja dalam dunia bisnis, kuliah jurusan Manajemen Bisnis di LSPR adalah pilihan yang tepat untuk kamu! Daftarkan dirimu sekarang juga!
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0894 seconds (0.1#10.140)