IPB dan Seoul National University Perkuat Kolaborasi Bidang Green Biosciences

Jum'at, 26 Mei 2023 - 08:17 WIB
loading...
IPB dan Seoul National University Perkuat Kolaborasi Bidang Green Biosciences
Rektor IPB University, Prof Arif Satria dan Presiden SNU, Prof Hong Lim Ryu sepakat memperkuat kemitraan di bidang riset dan pendidikan. Foto/Dok/IPB
A A A
JAKARTA - IPB University menandatangani nota kesepahaman (MoU) dan Memorandum of Agreement (MoA) dengan Seoul National University (SNU) pada level pimpinan puncak universitas.

Rektor IPB University , Prof Arif Satria dan Presiden SNU, Prof Hong Lim Ryu sepakat memperkuat kemitraan di bidang riset dan pendidikan.



Khususnya dalam bidang Green Bio Science atau sains yang mendukung keberlanjutan (sustainability) melalui upaya pengembangan dan inovasi pangan dan pertanian berkelanjutan.

Rektor IPB University, Prof Arif menyampaikan, seiring dengan semakin maraknya isu perubahan iklim, revolusi industri 4.0, pandemi Covid-19, termasuk ancaman pandemi di masa depan, serta konflik global lainnya, IPB University menekankan pentingnya fokus pada resiliensi, sustainability dan transformasi dalam ragam kegiatan tridarma.

“IPB University berupaya membangun ekosistem pendidikan, riset dan pengabdian masyarakat dengan berpatokan pada resiliensi, keberlanjutan dan transformasi pada segala aspek, dengan mempertimbangkan pentingnya future practices atau praktik masa depan,” ujarnya.



Lebih lanjut, Prof Arif menyatakan bahwa visi IPB University sejalan pula dengan kebijakan Korea Selatan tentang Green Deal dan Digital Deal. Kebijakan tersebut bertujuan mentransformasi ekonomi untuk memperkuat upaya mengatasi perubahan iklim, mendukung industri, energi baru terbarukan dan infrastruktur berbasis lingkungan.

“Dengan menggunakan momentum perubahan ini, IPB University dan SNU sepakat melanjutkan dan memperluas kerja sama yang telah berlangsung puluhan tahun dan semakin fokus pada upaya-upaya pengembangan dan penerapan Green Bio Sciences,” imbuhnya.

Acara penandatanganan MoU dan MoA ini berlangsung sebagai pembuka The 2nd SNU-IPB Green Bio Science Forum, sebuah ajang diskusi para dosen IPB University dan SNU serta stakeholder terkait dalam memperkuat jejaring melalui sharing pengalaman dan pemikiran untuk merancang pendekatan kolaboratif selanjutnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1227 seconds (0.1#10.140)